RUPA-RUPA
2 Agustus 2019

Bayi 11 Bulan Selamat dari Kecelakaan Maut di Karawaci, Begini Kisahnya

Supir truk sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Publik dihebohkan dengan berita kecelakaan mobil truk pengangkut tanah yang menimpa mobil pribadi Daihatsu Sigra dengan nomor polisi B 1932 COE pada Kamis (1/8), di Kota Tangerang.

Kecelakaan yang tepatnya terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, menewaskan empat orang.

Korban dalam mobil tersebut bernama Fatmawati (40), Wandi (22) dan Nanda (24), yang hendak menuju ke Pasar Tanah Abang menggunakan jasa taksi online yang dikemudikan Eddy (45).

Beruntung seorang putri dari Fatmawati, yang merupakan bayi berusia 11 bulan bernama Aisyah selamat dari kecelakaan tersebut.

Kepala Bidang Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori menjelaskan, kondisi ke empat korban terjepit badan mobil. Sementara korban selamat adalah bayi yang berhasil dievakuasi terlebih dulu.

"Empat orang tewas terjepit badan mobil. Yang selamat anaknya masih bayi sudah ditangani tim medis," ujar Isa pada Kamis (1/8), mengutip Okezone.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Jenis Kecelakaan Ini Sering Terjadi Pada Balita!

Sang Ibu Masih Berusaha Menyelamatkan Putri Mungilnya

kecelakaan mobil tangerang-4.jpg

Foto: liputan6.com

Mengutip dari Tribun Jakarta, menurut saksi mata bernama Ade, dikatakan bahwa sebelum Fatmawati tewas, ia sempat berusaha mengeluarkan Aisyah dari mobil yang sudah tertimpa badan truk tanah.

"Waktu sekitar jam 6 pagi itu ibunya masih bergerak masih hidup. Soalnya dia nyerahin anaknya ke warga lewat jendela mobil sebelah kiri," ujar Ade di lokasi kejadian, Kamis (1/8/2019), dilansir dari Tribun Jakarta.

Padahal menurut Ade, posisi Fatmawati kala itu duduk di belakang supir yang merupakan titik terparah saat tertimpa oleh truk.

"Posisi si ibu itu ada di paling kanan di belakang sopir. Itu ketimpa paling parah sama truk. Tapi sempat ngasih anaknya, ngomong, 'Tolong selamatkan anak saya mas'. Berulang kali ngomong gitu terus," cerita Ade.

Baca Juga: Bolehkah Anak Duduk di Bangku Depan Mobil?

Bayi 11 Bulan Tak Mengalami Luka dan Lecet

kecelakaan mobil tangerang-1.jpg

Foto: medcom.id

Usai berhasil diselamatkan, Aisyah kini diberikan kepada Suardi Guci, salah satu anggota keluarga korban. Suardi mengatakan kondisi Aisyah saat ini sehat, dan bahkan tidak mengalami luka atau lecet apapun.

"Enggak ada luka, enggak ada lecet. Jadi sekarang dia masih di tolong Tuhan," tambah Suardi Guci.

Lebih lanjut, Suardi mengatakan bahwa Aisyah nanti akan dirawat dan diurus oleh pihak keluarga besar. Mengingat sang ibu dan adik lelakinya juga meninggal karena kecelakaan tersebut.

"Ya benar sekali, ibunya Fatmawati juga telah tiada berserta adiknya laki-laki, Wandi sama Nanda. Kalau mengurus anak ini keluarga besar saya lah. Siapa lagi kalau bukan kita, kita janji," tutup Suardi.

Baca Juga: Ini Alasan Ibu Hamil Dilarang Menyetir Mobil atau Motor dan Risikonya

Supir Truk Ditahan Pihak Kepolisian

kecelakaan mobil tangerang.jpeg

Foto: news.detik.com

Sementara itu, sopir yang membawa truk tersebut dan mengakibatkan kecelakaan yang menimpa mobil pribadi kini ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya sudah tersangka," ucap Kasat Lantas Wilayah Kota Tangerang AKBP Juang pada Jumat (2/8), mengutip Detik News.

Polisi telah menetapkan supir truk tanah berinisial SEJ (45) sebagai tersangka. Ia dinilai lalai dalam berkendara, dan dijerat Pasal 310 ayat (3) Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Polisi juga menahan SEJ akibat kecelakaan maut tersebut, dan SEJ akan ditahan sembari menunggu proses sidang.

Artikel Terkait