SELEBRITI
2 September 2018

Begini Kekompakan Suami-Istri Atlet Pencak Silat Indonesia yang Sumbangkan Emas di Asian Games 2018

Mereka hanya pacaran sebentar lalu menikah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Indonesia panen medali emas dari cabang olahraga pencak silat. Indonesia berhasil meraih delapan medali emas dari cabor tersebut. Dua di antaranya disumbangkan oleh pasangan suami istri Iqbal Candra dan Sarah Tria Monita yang tampil di nomor berbeda.

Sarah dan Iqbal bersyukur bisa mengawinkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Kemenangan tersebut diakui Sarah sangat berarti, bukan hanya untuk dirinya dan sang suami, tapi juga untuk Indonesia.

Selain kompak di lapangan karena sama-sama menyumbang medali emas, pasangan yang menikah pada 23 Maret 2018 itu juga kompak dan mesra di luar lapangan lho Moms.

Seperti apa sih kekompakan dan kemesraan mereka? Cari tahu yuk!

suami istri silat 1

Iqbal dan Sarah adalah pengantin baru. Mereka juga belum sempat bulan madu. Di usia pernikahan yang baru menginjak 5 bulan itu, Iqbal dan Sarah harus pisah ranjang selama menjalani pemusatan latihan.

suami istri silat 2

Sarah dan Iqbal dipertemukan pada 2012 saat keduanya sama-sama mewakili sekolah pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Makassar.

Iqbal yang berasal dari Kalimantan Timur jatuh cinta pada Sarah yang berasal dari Sulawesi Selatan. Mereka lalu pacaran sebentar dan memutuskan menikah ketika masuk pelatnas.

suami istri silat 3

Kendati belum sempat punya waktu berdua untuk bulan madu setelah menikah, Sarah dan Iqbal sudah cukup sering melanglang buana ke luar negeri saat mewakili Indonesia pada turnamen pencak silat.

Kota romantis Paris salah satunya. Sarah bersyukur bisa melihat Menara Eiffel bersama sang kekasih hati.

Baca Juga :6 Fakta Defia Rosmaniar, Atlet Perempuan Peraih Medali Emas Pertama dari Indonesia

suami istri silat 4

Sebelum berlaga di Asian Games 2018, pasangan Sarah dan Iqbal ini sama-sama berprestasi lho Moms. Keduanya juga sudah mengoleksi banyak medali dan piala. Kalau digabungkan, sudah berapa lemari ya koleksi mereka?

suami istri silat 5

Di luar lapangan, mereka seperti kebanyakan pasangan muda lainnya, berkencan. Mereka juga tidak lupa mengabadikan foto kemesraan bersama. Sama-sama imut ya Moms?

suami istri silat 6 suami istri silat 7

Kalau sedang berdua, Sarah dan Iqbal sering sekali mengambil foto wefie dan mengunggahkan ke media sosial masing-masing. Duh, romantis banget ya.

suami istri silat 8

Meskipun tampil garang di lapangan, saat berdua, baik Sarah maupun Iqbal ternyata merupakan pribadi yang lembut.

suami istri silat 9 suami istri silat 10

Keduanya bersyukur bisa menyumbang medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018. Bonus besar yang akan mereka terima rencananya akan digunakan untuk umroh orang tua dan tabungan masa depan.

Itulah momen kebersamaan Sarah dan Iqbal, pasangan suami istri atlet pencak silat yang menyumbangkan emas untuk Indonesia. Semoga tetap berjaya dan langgeng terus ya! Selamat Sarah dan Iqbal!

(AND)

Foto: Instagram.com/iqbal_candra, Instagram.com/sarahtr_monita

Artikel Terkait