KESEHATAN
1 Maret 2018

Benarkah Banyak Minum Air Putih Bisa Mengurangi Berat Badan?

Minum air putih baik untuk kita yang sedang diet.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

Tanya:

Saya diberi tahu oleh saudara saya, jika ingin mengurangi berat badan harus perbanyak minum air putih. Apakah itu memang benar?

Jawab:

Orang yang semakin banyak minum air serta makan buah dan sayur akan mengurangi kebiasaan minuman mengandung gula tinggi.

Kebiasaan baru ini juga diikuti kurangnya keinginan mengonsumsi makanan berkalori tinggi. Hal ini berarti semakin sedikit kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Itu sebabnya selain air yang diminum secara langsung, untuk menurunkan berat badan perlu memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Kedua jenis makanan tersebut mengandung sekitar 90% air yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan cairan setiap hari.

Air juga dapat membantu pencernaan makanan secara lebih maksimal. Air membantu ginjal untuk berfungsi lebih baik, sehingga sanggup bekerja menyaring segala sesuatu yang perlu disaring dari dalam tubuh.

Alhasil, tubuh pun menjadi lebih efektif dan teratur mengeluarkan zat-zat sisa. Tidak akan terjadi sembelit atau susah buang air besar pada mereka yang rutin meminum air.

Dijawab oleh dr. Jezy Reisya Pranasari

Sumber: meetdoctor.com

Artikel Terkait