PERNIKAHAN & SEKS
4 September 2018

Bikin Haru, 6 Bentuk Perjuangan Suami untuk Istri Sejak Hamil Hingga Si Kecil Lahir

Kehamilan kerap membuat mood gampang berubah, namun suami tak pernah mengeluh untuk mendampingi Moms.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

Ketika Moms sedang hamil, tak jarang suami Moms melakukan sesuatu yang di luar kebiasaan. Bahkan mungkin, mereka kerap melakukan sesuatu hanya untuk memenuhi keinginan Moms. belum lagi rasa lelah yang tengah mereka rasakan, seakan disingikirkan begitu saja demi Moms. Mari simak sederet bentuk perjuangan para suami untuk para istri yang sedang hamil bahkan hingga Si Kecil lahir.

Baca Juga: Menghadapi Suami dengan Gangguan Kepribadian

Menjadi Bapak Rumah Tangga

Saat Moms sedang hamil, tubuh mungkin menjadi lebih cepat lelah. Sehingga, melakukan pekerjaan rumah menjadi terbatas. Bila biasanya Moms mampu membersihkan seluruh rumah dalam waktu satu hari, kini menjadi lebih sedikit dari biasanya.

Pada saat seperti inilah suami akan berperan menggantikan tugas Moms untuk melakukan pekerjaan rumah. Meski pekerjaannya tak sesempurna Moms, tapi pengorbanannya patut kita acungi jempol.

Menjadi Sahabat Terbaik

perjuangan suami (4)

Saat sedang hamil, pengaruh hormon yang terjadi pada tubuh cenderung membuat Moms lebih sensitif. Tak jarang Moms tiba-tiba menangis atau kesal tiba-tiba terhadap apapun termasuk suami.

Pada saat itulah suami akan benar-benar menjadi sahabat terbaik bagi Moms. Mereka tak kesal akan tingkah laku Moms, mereka juga akan tetap sabar mendampingi yang memiliki perubahan mood secara drastis setiap waktunya.

Baca Juga: Sukses Membangun Hubungan dengan Single Father

Mencari Tahu tentang Kehamilan

dad on the phone

Moms sudah pasti sibuk mencari tahu berbagai hal tentang kehamilan. Dari mulai bagaimana menjaga kehamilan hingga mengenai perkembangan janin. Tapi bagaimana dengan suami? Meski mereka tak sedang hamil, mereka juga ternyata sibuk mencari tahu tentang kehamilan, lho.

Hal tersebut dilakukan karena mereka tak ingin terjadi sesuatu pada Moms dan Si Kecil, mereka juga ingin melihat janin Si Kecil tumbuh dengan sehat.

Memanjakan Istri

tai nghe thai nhi 67

Dengan sabar mereka akan memanjakan dan memperhatikan Moms. Dari mulai memenuhi keinginan yang kadang sulit alias ngidam juga memijat Moms. Mereka tak lupa untuk memenuhi segala kebutuhan Moms.

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Lupa Tanggal-tanggal Penting?

Bangun Tengah Malam

dad bottle feeding baby

Saat Si Kecil terbangun tengah malam, tak jarang Moms harus mengurangi waktu tidur untuk menggedongnya agar tidur kembali. Hal ini terlihat sederhana namun tetap saja berat karena itu berarti waktu istirahat Moms akan berkurang.

Saat inilah suami Moms akan senantiasa bergantian dengan Moms untuk bangun dan menggendong Si Kecil. Kerja sama yang baik!

Mengganti Popok

shutterstock 776161414

Hal lain yang juga dirasa sulit bagi seorang pria tentulah mengganti popok Si Kecil, namun demikian mereka akan tetap berusaha untuk belajar melakukannya. Hal ini semata-mata karena mereka ingin ikut terlibat membesarkan Si Kecil dari mulai hal-hal terkecil seperti mengganti popok. 

Pengorbanan suami memang mungkin tak sebesar pengorbanan Moms dalam menjalani kehamilan dan mengurus Si Kecil. Namun begitu, pengorbanan sekecil apapun tetap harus kita hargai ya, Moms! Jika Moms dan Dads kompak dalam mengasuh anak, Si Kecil pasti akan jadi anak yang hebat!

(MDP)

Artikel Terkait