JALAN-JALAN
9 November 2017

Berkunjung ke Italia? Jangan Lupa Mampir Ke 3 Tempat Ini!

Indah dan pasti spot foto yang oke lho, Moms!
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Apakah dalam waktu dekat Moms memiliki rencana untuk berkunjung ke Italia? Atau Moms sedang merencanakan untuk pergi ke Italia suatu hari nanti?

Wah, rasanya indah sekali ya, di sana. Ada banyak gedung berseni dengan arsitektur menarik yang menjadi ciri khas negara tersebut. Tak heran jika Italia banyak sekali dijadikan latar belakang film-film Hollywood.

Coba, yuk, simak di sini tempat wisata apa saja, sih, yang jadi latar belakang syuting film-film Hollywood dan sayang sekali kalau tidak mampir saat datang ke Italia:

1. Coloseum

shutterstock 555416488

Bangunan yang berada di Roma, ibu kota negara Italia ini merupakan saksi sejarah pada masa kejayaan kekaisaran Roma. Zaman dulu, bangunan ini digunakan sebagai tempat bertempur para gladiator, di mana pertempuran mereka dianggap sebagai sarana hiburan bagi kaum atas.

Bangunan ini tadinya merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia, lho. Tak jarang, Coloseum atau Collosseo ini sering dijadikan latar belakang film Hollywood, misalnya saja film Double Team yang diperankan Jean-Claude Van Damme dan Jumper yang diperankan Hayden Christensen.

Baca Juga : 5 Tips Menghemat Budget Wisata

2. Pantheon

shutterstock 653304079

Moms pernah menonton film Tom Hanks yang berjudul Angels and Demons? Jika iya, Moms pasti tahu tempat ini. Pantheon dulunya merupakan kuil yang kini beralih menjadi gereja Katolik bagi masyarakat Roma.

Gedung ini memikat para turis karena arsitekturnya yang sangat indah. Dengan bentuk melingkar dan atap segitiga, bangunan ini juga memiliki banyak pilar di halaman depannya. Pantheon yang terletak di dekat alun-alun ramai pusat kota Roma ini hingga sekarang masih terawat kondisinya, lho.

3. Trevi Fountain

shutterstock 120585259

Jika Moms mau berkunjung kembali ke Roma, jangan lupa lempar koin ke Trevi Fountain. Ya, menurut mitos yang beredar, jika Moms berhasil melempar koin ke dalam kolam air mancur ini, Moms akan kembali lagi ke Roma. Namun, Moms harus membelakangi kolamnya, ya, saat melempar koin.

Kolam air mancur ini terletak di wilayah Trevi, sesuai dengan namanya. Kolam air mancur ini menjadi inspirasi film komedi yang diperankan Kristen Bell berjudul When in Rome.

Nah, ketiga tempat tersebut merupakan tujuan destinasi di Italia yang sering menjadi latar belakang film-film Hollywood. Jika Moms memiliki rencana berkunjung ke Italia dalam waktu dekat, pastikan ketiga tempat di atas masuk dalam top list, ya.

(SER)

Artikel Terkait