SELEBRITI
6 Agustus 2019

Bikin Panik, Ini Kisah Para Artis saat Jakarta Mati Listrik

Rela tidak mandi seharian hingga mengunsi ke hotel dan mal
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Di era yang serba modern dengan tingkat produktivitas yang tinggi ini, kebutuhan akan listrik sangat tinggi. Tanpa listrik bisa dibilang kehidupan tidak bisa berjalan.

Pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu, 4 Agustus 2019 kemarin mengakibatkan aktivitas hampir semua orang terganggu. Bahkan sempat beberapa saat provider telepon seluler juga mengalami gangguan hingga tidak mendapatkan sinyal.

Tidak sampai hari Minggu saja, hari Senin kembali terjadi pemadaman listrik di sejumlah tempat meski sebelumnya sudah mendapatkan aliran listrik.

Bagi mereka yang memiliki kegiatan menumpuk di akhir pekan, hal ini tentu mengacaukan semua. Belum lagi para ibu yang memiliki bayi di rumah, dan fasilitas publik lainnya seperti rumah sakit.

Namun bagaimana dengan para artis yang juga mengalami mati listrik? Yuk kita cari tahu bersama.

1. Zaskia Adya Mecca dan Keluarga Mengungsi ke Hotel

mati listrik, pemadaman listrik

Foto: instagram.com/zaskiadyamecca/

Menghadapi pemadaman listrik yang terjadi, Zaskia Adya Mecca memutuskan untuk mengajak anak dan suaminya mengungsi ke hotel. Hal ini diketahui dari postingan Instagram story Zaskia istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini.

Bukan karena sifat manja hingga memutuskan untuk mengungsi ke hotel, namun matinya listrik berimbas pada aliran air yang ikut mati, sehingga memutuskan untuk mengungsi ke hotel. Keperluan akan mandi menjadi salah satu penyebabnya.

Baca Juga: Benarkah Tidur dengan Lampu Dimatikan Mampu Meningkatkan Kesuburan?

2. Alinea Kepanasan Akibat Mati Listrik

mati listrik, pemadaman listrik

Foto: instagram.com/anissaaziza/

Bagi para orang tua yang memiliki bayi, mati listrik dapat menjadi hal yang menyusahkan. Bukan hanya para bayi saja yang menjadi rewel, Moms juga pasti akan kewalahan menghadapi hal ini.

Anissa Aziza pun memutuskan untuk pindah ke hotel saat terjadi pemadaman listrik. Hal ini ia lakukan lantaran Si Kecil Alinea merasa kepanasan karena tidak adanya aliran listrik.

“Si bayi mulai meronta-ronta kepanasan. ASIP yang di kulkas juga apa kabar nih,” tulis Anissa Aziza dalam postingan Instagram story-nya.

3. Astrid Tiar Belajar bersama Anak di Rumah

mati listrik, pemadaman listrik

Foto: instagram.com/astridtiar127/

Lain dengan para artis di atas yang memilih untuk mengungsi ke hotel, Astrid Tiar justru menetap di rumahnya dengan keadaan mati listrik.

Tidak sampai di situ saja, pemadaman listrik yang terjadi ini tidak mengganggu aktivitas Astrid Tiar dan anaknya. Ia tetap menemani sang anak belajar meski dalam keadaan remang-remang tanpa lampu. Hal ini ia bagikan dalam akun Instagram story-nya.

Si Kecil terlihat sibuk menulis di bukunya dengan beralaskan meja dan penerangan seadanya saja.

Baca Juga: Haruskah Anak Diberi Hadiah Supaya Mau Belajar?

4. Adi Nugroho dan Donita Mengungsi ke Mal

mati listrik, pemadaman listrik

Foto: instagram.com/donitabhubiy/

Pasangan Adi Nugroho dan Donita memilih untuk mengungsi ke mal daripada ke hotel. Dalam unggahan foto Instagramnya terlihat Donita dan keluarga kecilnya sedang berada di dalam sebuah mal.

Dalam keterangan fotonya ia menulis bahwa keluarganya berkunjung ke mal tanpa persiapan apa pun termasuk mandi. Padahal keadaan keduanya anaknya sedang tidak sehat.

"Kita ngungsi ke mal walaupun anak-anak lagi kurang sehat buat di ajak jalan ke mal. Siapa yg bernasib sama kaya kita," tulis Donita sebagai keterangan foto.

5. Tasya Kamila Panik ASIP Mencair

tasya__.jpg

Foto: Instagram.com/tasyakamila

Tasya Kamila panik ketika listrik mati. Meskipun sedang berada di luar kota, Tasya mengaku cemas karena memikirkan nasib ASIP yang disimpan di dalam freezer di rumahnya.

Jika terlalu lama listrik padam, bukan tidak mungkin ASIP yang sudah dia siapkan untuk buah hati basi dan tidak layak diminum. Dia pun mengungkapkan kecemasannya melalui Instagram Story.

"Lagi di luar kota, katanya di rumah mati lampu. Langsung panik minta orang rumah buat selamatkan stok ASIP yang aku simpan di freeze," tulis Tasya Kamila.

"Dear @pln_id kira-kira sampai kapan ya mati lampunya? Aku harus gimana ni buat menyelamatkan ASI perahku?" tambahnya.

Baca Juga: Mati Listrik di Setengah Area Jawa, Apa Penyebabnya?

Nah, kalau Moms dan Si Kecil apa nih aktivitas yang dilakukan ketika mati listrik kemarin? Apa mengungsi ke mal atau hotel juga?

Artikel Terkait