PERNIKAHAN & SEKS
31 Oktober 2019

Bikin Tambah Romantis, Coba 5 Cara Unik Merayakan Anniversary Pernikahan Ini!

Moms bisa melakukan kencan layaknya kencan pertama kala itu dengan Dads!
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Bagi Moms dan Dads yang sebentar lagi akan merayakan hari ulang tahun pernikahan, selamat! Tentunya sangat menyenangkan untuk bisa menghabiskan waktu dengan sosok yang dicintai.

Dalam merayakan anniversary pernikahan, Moms atau Dads mungkin sedang mencari ide menarik agar membuat momen bahagia ini terasa spesial.

Mengutip The Spruce, berikut ide merayakan anniversary pernikahan yang unik, dan kreatif, serta tidak memakan banyak waktu dan uang di hari berharga Moms dan Dads.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kado untuk Suami di Hari Anniversary Pertama

1. Rencanakan Liburan yang Menyenangkan

anniversary pernikahan-1.jpg

Liburan yang menyenangkan bersama pasangan di hari ulang tahun pernikahan tidak perlu mewah seperti pergi ke luar negeri, atau ke luar pulau.

Apa yang terpenting, adalah Moms dan Dads menghabiskan waktu berdua saja agar lebih terasa spesial. Tidak memikirkan pekerjaan dan anak untuk sementara waktu.

Rencanakan perjalanan akhir pekan yang murah ke tempat yang bisa Moms atau Dads kendarai, yang akan menjadi kenangan dengan caranya sendiri.

Baca Juga: 5 Tips dan Persiapan Liburan Bersama Anak Naik Kapal

2. Berkencan Seperti Malam Kencan Pertama

kencan usai punya anak.jpg

Ide ini sangat cocok untuk pasangan yang mungkin kehilangan pandangan tentang apa yang memotivasi mereka untuk memutuskan hidup bersama.

Lakukan perjalanan menyusuri kenangan pada kencan resmi pertama Moms dan Dads. Hal-hal apa saja yang dilakukan pada kencan pertama tersebut?

Jika lokasi kencan tersebut sudah tutup atau telah pindah, lakukan sesuatu yang mirip. Coba ingat-ingat topik apa yang dibicarakan dan apa yang membuat Moms dan Dads jatuh cinta satu sama lain.

3. Mendaftar Kelas untuk Belajar Hal Baru

anniversary pernikahan-2.jpg

Di hari istimewa ini, Moms atau Dads mungkin bisa belajar hal baru yang belum pernah dilakukan, atau sebelumnya tidak merasa tertarik.

Daftar kelas yang mengajarkan sesuatu di luar zona nyaman Moms dan Dads. Misalnya, membangun furnitur bersama, atau mengambil kelas memasak bersama.

Hal ini akan membuat perayaan anniversary semakin berkesan karena waktu Moms dan Dads dihabiskan untuk mempelajari sesuatu yang baru.

Baca Juga: Foto Biasa Jadi 'Berkelas'? Ikuti 5 Tips Mudah Mengedit Foto Ala Profesional di Smartphone

4. Rayakan Bersama Keluarga dan Teman

anniversary pernikahan-3.jpg

Perayaan anniversary dapat menjadi hal yang sangat pribadi untuk beberapa pasangan, tetapi kadang-kadang dibutuhkan kehadiran dari keluarga atau teman untuk turut memeriahkan kebahagiaan.

Untuk pasangan yang benar-benar terhubung dan dekat dengan keluarga dan teman-teman, coba ajak mereka dalam pesta perayaan anniversary pernikahan.

5. Lakukan Aktivitas yang Tingkatkan Adrenalin

anniversary pernikahan-4.jpg

Jika hubungan Moms dan Dads terasa agak stagnan, coba rayakan anniversary pernikahan dengan melakukan kegiatan yang menantang adrenalin bersama.

Hal ini bisa jadi sesuatu yang berani atau santai, asalkan kegiatan tersebut adalah sesuatu yang Moms atau Dads belum pernah lakukan bersama sebelumnya.

Menciptakan pengalaman baru bersama adalah cara penting untuk menjadikan hari anniversary pernikahan momen yang tak terlupakan.

Itu dia Moms, 5 cara merayakan anniversary pernikahan yang bisa menjadi inspirasi bersama pasangan. Selamat berbahagia!

(AP/DIN)

Artikel Terkait