NEWBORN
31 Oktober 2019

Sebelum Jalan-jalan, Berikut Kebutuhan Bayi yang Diperlukan untuk Bepergian

Berapa potong pakaian bayi yang perlu dibeli?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh Intan Aprilia

Ibu biasanya mulai belanja kebutuhan bayi saat usia kehamilan 7 bulan. Untuk mengetahui barang apa saja yang harus dibeli, biasanya calon ibu membawa daftar keperluan bayi. Anda bisa mendapatkan daftar tersebut di toko-toko perlengkapan bayi, namun biasanya daftar barang yang tercantum sangat banyak. Padahal, tidak semuanya wajib dibeli.

Selain perlengkapan kamar tidur, makan dan minum, serta obat-obatan untuk bayi, Mama tentu juga harus menyiapkan pakaian, popok, perlengkapan mandi, dan keperluan saat pergi. Agar Mama tidak bingung menentukan barang mana yang menjadi prioritas untuk dibeli, baca panduan berbelanja kebutuhan bayi berikut ini:

1. Pakaian

kebutuhan bayi

Kebutuhan pokok satu ini memang perlu disiapkan lebih, jadi selalu jaga kebersihannya dan pastikan kulitnya kering normal (tidak terlalu kering dan tidak terlalu lembap).

Pilih pakaian dengan bahan lembut dan menyerap keringat, serta tidak ada bagian yang menimbulkan gatal. Siapkan beberapa potong baju, seperti bodysuit, kaos, celana, dan beberapa pasang kaos kaki.

2. Obat-obatan Bayi

kebutuhan bayi

Moms harus selalu menyediakan obat-obatan bayi di rumah atau di perjalanan sebagai perlengkapan darurat. Beberapa item yang wajib Moms punya adalah termometer, obat demam bayi, serta penyedot ingus bayi.

Sebagai pelengkap juga bisa Moms tambah dengan obat pereda rasa sakit saat bayi tumbuh gigi, krim pelega pernafasan (vapor cream), tetes hidung (pengencer ingus), dan obat kembung.

3. Perlengkapan Ganti Popok

kebutuhan bayi

Bayi akan sangat sering buang air kecil dan besar selama berpergian, sehingga Moms akan sering mengganti popok. Karena itu, Moms perlu menyiapkan berbagai perlengkapan popok.

Mulai dari popok sekali pakai, tisu basah, tisu kering, krim ruam popok, bedak non-talc, dan kantung untuk membuang sampah bekas popok.

4. Perlengkapan Tambahan untuk Pergi

kebutuhan bayi

Umumnya bayi sudah bisa diajak jalan-jalan setelah tiga bulan, atau paling cepat saat usianya 40 hari. Untuk mempermudah membawa Si Kecil, siapkan car seat, stroller, dan gendongan. Jangan lupa selalu bawa tas popok yang memuat berbagai kebutuhan buah hati.

Kebutuhan-kebutuhan bayi ini memang tidak memiliki harga yang terjangkau, oleh sebab itu, Moms harus pintar-pintar memilih tempat berbelanja.

Kalau Moms cinta diskon, pasti senang sekali datang ke festival Mommy n' Me! Festival Mommy n' Memerupakan pameran untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak.

Dengan diskon hingga 80%, Moms bisa menemukan berbagai kebutuhan bayi. Mulai dari popok, stroller, pakaian, selimut, dan lain sebagainya.

Mommy n' Me diadakan pada 28 – 30 Juni 2019 dari pukul 09.00 WIB - 20.00 WIB setiap harinya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Tunggu apa lagi Moms, yuk serbu berbagai kebutuhan bayi di festival Mommy n' Me!

(EMA)

Artikel Terkait