SELEBRITI
16 Desember 2018

Bisa Ditiru, Begini Cara Titi Kamal Agar Kedua Anaknya Akur dan Saling Menyayangi

Berikan pengertian pada si kakak
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla



Kebahagiaan pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin lengkap setelah kini mereka telah memiliki dua anak, Arjuna Zayan Sugiono yang berumur 4 tahun dan Kai Attar Sugiono yang baru berusia 7 bulan.

Selain bahagia, hal ini sekaligus menjadi tantangan baru bagi Titi Kamal dalam memberikan kasih sayang yang adil pada kedua anaknya.

Titi punya cara tersendiri agar kedua anaknya saling menyayangi. Bagaimana ya triknya?

Berikan Pengertian Pada Sang Kakak

33425602 180956149284853 2327846925535019008 n

Salah satu cara yang paling tepat untuk mencegah kecemburuan sosial antara keluarga terutama antara adik dan kakak adalah dengan memberikan pengertian.

Diungkapkan lewat akun Instagramnya, Titi Kamal berusaha untuk selalu memberikan pengertian pada Arjuna agar ia tak merasa bahwa sang mama lebih sayang pada adiknya.

“Jadi setiap saat aku bilang ke Juna, ‘Juna tau kan? Mama sayang banget sama kalian berdua, sayangnya sama ga ada yang lebih besar atau kecil, mama sayang banget sama kalian’ kalimat itu bener-bener setiap saat aku bilang ke Juna, jadi dia ikutan sayang sama adeknya dan ga merasa adeknya akan rebut mamanya.”.

Moms dapat menjelaskan secara rutin bahwa adik kecil memang akan membutuhkan perhatian yang lebih, namun hal tersebut bukan berarti bahwa Moms tak sayang pada sang kakak.

Baca Juga : Ketika Kakak Cemburu Pada Si Adik, Apa Yang Harus Dilakukan Orang Tua?

Tunjukkan Bahwa Kasih Sayang Moms Tak Berkurang Pada Si Sulung Walau Kini Sudah Ada Adik

titi kamal

Tak bisa dipungkiri, kehadiran adik pasti akan membuat sang kakak cemburu. Si sulung akan merasa kasih sayang orang tuanya terbagi, bahkan teralihkan untuk si adik.

Moms harus tetap menunjukkan kasih sayang Moms tak akan berkurang untuk si kakak walaupun kini sudah ada adiknya.

Ungkapkan pula betapa besar rasa sayang Moms terhadap si kakak, dengan demikian mereka tak akan merasa sedih dan kesepian.

“Namanya anak kecil kadang masih juga ada rasa cemburu, jadi aku peluk terus setiap dia mulai sedih. Setiap ada orang yang godain bilang ‘Hayo nanti mama kamu lebih sayang sama adek’ atau kalo mulai ada yang banding-bandingin dari fisik, sifat dll, aku berusaha netralin dengan bilang, ‘kalian semua sama-sama pintar, baik, ganteng, dll”, tulis Titi di akun Instagramnya.

Libatkan Si Sulung Mengurus Adiknya

32098153 254171825142568 2037082192261152768 n (1)

Dalam mengurus sang adik, Moms sebenarnya dapat meminta bantuan sang kakak lho. hal ini akan membuat ia merasa dipercaya dan merasa menjadi bagian penting dalam keluarga.

Mintalah ia untuk sekadar mengawasi sang adik, mengajak adik bermain atau hal-hal mudah lainnya yang membuat ia merasa dilibatkan.

Moms bisa melihat dari berbagai video yang dibagikan Titi di Instagram. Terlihat momen Arjuna dengan telaten menyisiri rambut Kai. Saat keduanya sedang bermain, Titi pun juga meminta Arjuna untuk memperhatikan dan menjaga Kai.

Dalam satu video, Titi meminta Arjuna yang sedang bermain lego untuk tetap berhati-hati dan mengawasi Kai, jangan sampai adiknya memasukkan lego berukuran kecil ke dalam mulut. Arjuna pun terlihat cekatan menjaga adiknya dan segera mencegah Kai jika adiknya sudah mulai terlihat mau memasukkan mainan ke dalam mulutnya.

Cara seperti ini tak hanya akan membuat sang kakak merasa dianggap tetapi juga menumbuhkan rasa sayang antara sang kakak pada adiknya, begitu pula sebaliknya.

Ingat Moms, anak akan merasa senang ketika mereka diberi kepercayaan, karena mereka akan dianggap sebagai sosok yangs sudah besar dan dapat Moms andalkan.

(MDP)

Sumber : instagram.com/titi_kamall/

Artikel Terkait