RUPA-RUPA
6 Juni 2019

Bisakah Melihat Kepribadian Berdasarkan Jam Kelahiran? Yuk, Kita Simak

Tidak hanya zodiak, jam lahir juga bisa menunjukkan kepribadian seseorangT
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Umumnya cara melihat kepribadian seseorang biasanya dilakukan berdasarkan zodiak kelahiran. Namun tahukah Moms kalau jam kelahiran juga dapat mengungkapkan kepribadian seseorang lho.

Berdasarkan waktu, perlu diketahui ada 6 pembagian waktu dalam sehari. Periode pertama, dari tengah malam hingga jam 4 pagi, yang kedua dari jam 4 pagi sampai jam 8 pagi, ketiga dari jam 8 pagi sampai siang, keempat dari jam 4 sore sampai jam 4 sore, kelima dari jam 4 sore sampai jam 8 malam, dan terakhir dari jam 8 malam sampai tengah malam.

Berdasarkan pembagian waktu ini, yuk kita cari tahu kepribadian berdasarkan jam lahir seseorang.

Baca Juga: Momen Satu Jam Pertama Setelah Bayi Lahir yang Bantu Optimalkan Perkembangannya

1. Anak-Anak yang Lahir di Malam Hari

Mereka yang lahir di tengah malam hingga jam 4 pagi, bisa dikatakan sebagai seorang pemimpi atau dreamers. Imajinasi yang mereka miliki sangat besar dan memiliki kepekaan yang tinggi.

Mungkin kita sebagai orang tua akan sulit memahami hal ini, namun mereka cenderung hidup di dunia imajinasi mereka dan sulit menghadapi dunia nyata. Mereka juga setia terhadap apa yang dicita-citakan.

2. Anak yang Lahir di Pagi Hari

Orang yang lahir di antara jam 4 pagi hingga 8 pagi, memiliki kepribadian berdasarkan jam lahir yang gigih. Jadi jangan heran jika mereka seperti mampu melewati setiap kesulitan hidup yang dihadapi.

Mereka memiliki kemauan yang keras untuk menggapai sesuatu hal, dan akan memberikan 100% usaha dalam mewujudkannya. Orang-orang yang lahir di jam ini sangat cerdas, tetapi tidak memberikan terlalu banyak manfaat.

3. Pagi Menjelang Siang

Pagi menjelang siang adalah waktu diantara jam 8 pagi hingga siang hari. Pemiliki waktu kelahiran ini terkenal memiliki kepribadian berdasarkan jam kelahiran yang optimis.

Mereka sangat ambisius namun dengan arti yang positif, dalam memperoleh sebuah keberhasilan dalam hidup. Orang-orang yang lahir di waktu ini senang mempelajari tentang makna hidup dan hubungan antar manusia. Bakat artistik juga mengalir lho dalam darahnya.

Baca Juga: Menebak Kepribadian Bisa Lewat Selera Musik, Lho

4. Lahir di Sore Hari

Energik dan kreatif adalah 2 kepribadian berdasarkan jam kelahiran yang akan kita temukan dalam diri orang-orang yang lahir diantara waktu siang hingga jam 4 sore.

Profesi yang ditekuni mereka biasanya berputar antara guru, ahli matematika, atau pembicara dalam sebuah acara. Namun dalam hubungan dengan sesama, akan rentan terjadi konflik. Tapi bukankah hidup yang baik-baik saja justru akan membosankan?

5. Diantara Waktu Sore Hari Menjelang Malam

Para pemilik waktu lahir di jam 4 sore hingga 8 malam, dihiasi dengan rasa gelisah yang cenderung membawa mereka dalam satu keadaan baru dan tidak familiar.

Suka memberontak, dan memiliki energi yang banyak untuk melakukannya. Meskipun terkadang ceroboh dan tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu, mereka selalu memiliki rencana yang matang, sehingga Moms tidak perlu mengkhawatirkan masa depannya.

6. Anak yang Lahir di Malam Hari

Penuh dengan percaya diri adalah sifat yang dimiliki orang-orang yang lahir di antara jam 8 malam hingga tengah malam. Sangat dominan dan selalu menarik perhatian.

Sisi buruknya, sangat susah untuk mengubah pikiran mereka dan seringkali hatinya terluka jika seseorang melukai ego mereka. Orang-orang seperti ini membutuhkan waktu sendiri untuk mengumpulkan pikiran dan energinya sebelum berbaur dengan orang lain.

Baca Juga: Mengintip Kepribadian Orang Dari Wangi Parfum

Itulah sifat dan kepribadian berdasarkan jam lahir dari seseorang. Moms dan keluarga lahir di jam berapa dan apakah penjelasan di atas menunjukkan kecocokan dengan kepribadian kita selama ini?

(AWD)

Artikel Terkait