PROGRAM HAMIL
16 September 2018

Bokong Besar Artinya Subur, Mitos atau Fakta?

Penelitian menunjukkan bahwa wanita berbokong besar dapat melahirkan anak yang cerdas.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

Tahukah Moms, ternyata sebuah penelitian menunjukkan bahwa bokong besar memiliki dampak yang baik bagi jantung dan otak.

Tak hanya itu, orang-orang dengan lemak berlebih pada bagian punggung hingga pahanya ternyata cenderung menghasilkan hormon yang lebih baik pada metabolism gula.

Di mana hal ini akan membantu para pemilik bokong besar tersebut untuk meminimalisir risiko kolesterol, diabetes, hingga penyakit jantung.

Lebih dari itu, bokong besaar ternyata juga kerap dikaitkan dengan kecerdasan yang ternyata disebabkan oleh peningkatan kadar lemak omega-3 serta dapat membantu perkembangan otak, tanya hanya wanita tersebut saja yang akan cerdas namun anak yang mereka lahirkan juga cenderung akan menjadi sosok yang cerdas.

Baca Juga: Hamil Tapi Sudah Menopause, Apakah Bisa Terjadi?

Bokong Besar Berarti Subur?

Selain dapat menghasilkan hormon yang baik dan kecerdasan, pernahkah Moms mendengar sebuah pendapat bahwa bokong besar adalah pertanda bahwa wanita tersebut subur? Kira-kira itu mitos atau fakta ya? Mari simak ulasannya berikut.

Kebanyakan pria menilai bahwa wanita dengan pinggul yang lebar akan memudahkannya saat melahirkan. Tak hanya itu, bokong besar juga seringkali ditandai dengan mudahnya wanita mendapat anak yang banyak.

Namun ternyata, hal itu hanyalah mitos belaka. Banyak atau sedikitnya anak tak ditentukan dari seberapa besar bokong wanita, melainkan faktor kesuburan dari wanita itu sendiri.

Para pemilik bokong besar memang benar bila dikaitkan dengan mudahnya proses melahirkan, hanya saja jangan dikaitkan pula dengan mendapatkan banyak anak. Persalinan mudah karena panggulnya besar sehingga ketika melahirkan tidak terjadi panggul sempit.

Baca Juga: 8 Cara Memaksimalkan Kualitas Sperma Agar Cepat Punya Anak

Melahirkan Anak yang Cerdas

Meski sebagian wanita merasa bangga akan bokong besar, namun ada pula yang merasa tidak percaya diri. Sepatutnya Moms tak perlu minder jika memiliki bokong yang besar. Berdasarkan penelitian, wanita yang berbokong besar dan tubuh berlekuk cenderung akan melahirkan bayi yang cerdas.

Kalau yang satu ini bukanlah mitos, karena penelitian menunjukkan bahwa lemak pada bokong mengandung DHA (docosahexaenoic acid), yang sangat diperlukan bagi perkembangan otak bayi.

DHA tersebut akan ditransfer ke otak bayi ketika Moms menyusui. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa inilah alasan mengapa seorang wanita memiliki lebih banyak lemak ketimbang pria. Tak perlu takut dengan bertambahnya berat badan Moms saat hamil, karena lemak berlebih itu pun akan berkurang ketika wanita telah menyusui.

(MDP)

Artikel Terkait