SELEBRITI
26 Februari 2019

Bikin Kangen, Ini 6 Boyband Indonesia yang jadi Idola Anak 90an

Meski tak bertahan lama, boyband yang satu ini lagunya masih banyak dinyanyikan hingga kini
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Belakangan, Indonesia diramikan dengan kedatangan boyband asal Korea Selatan yang menggelar konser mereka. Di Indonesia boyband sebetulnya bukan hal baru. Sudah sejak dulu, Indonesia akrab dengan boyband. Namun, baru belakangan saja boyband asal Korea Selatan mulai diidolakan.

Sebelumnya, boyband asal Amerika Serikat dan Inggris atau Irlandia sempat sangat digemari di Indonesia, tepatnya pada era 90an. Sebut saja Backstreet Boys, Westlife, Boyzone, atau Nsync. 

Indonesia juga seolah tidak mau kalah. Boyband asli Indonesia pun bermunculan di era itu. Penggemarnya pun tidak kalah banyak. Yuk kita sedikit bernostalgia dengan boyband era 90an. Siapa saja mereka? Berikit daftarnya!

1. Trio Libels

bb trio

Kalau mendengar nama Trio Libels, Moms pasti langsung teringat beberapa lagu yang pernah mereka populerkan salah satunya Gadisku. Boyband era 90an ini digawangi oleh Yanni Djunaedi, Ronny Sianturi, dan Edwin Manansang.

Mereka bisa terbentuk karena berasal dari sekolah yang sama yaitu SMA Negeri 15 Jakarta.

Baca Juga: Nostalgia 6 Lagu Anak Paling Hits Era 90-an, Mana Favorit Moms?

2. FBI

bb fbi

Siapa sangka sebelum terkenal sebagai seorang pembawa acara, Indra Bekti pernah tergabung dalam sebuah boyband bersama dua rekannya Roy Jordy dan Arya Weda.

Lagu yang sempat dinyanyikan oleh boyband yang diberi nama FBI ini salah satunya adalah lagu dari Chrisye yang berjudul Khatulistiwa.

3. Lingua

bb lingua

Kalau yang satu ini memang bukan boyband melainkan grup vokal yang didirikan oleh Amara, Frans Mohede dan Arie Widiawan. Mereka bertiga berhasil menghasilkan karya-karya yang masih diingat hingga kini.

Bukan hanya itu, meski sempat lama vakum tahun 2016 kemarin mereka sempat comeback lho.

4. Cool Colors

bb cc

Foto: bintang.com

Kalau Cool Colors ini baru debut pada era sekarang bisa jadi Moms lupa pada oppa-oppa K-Pop bening lho. Gimana enggak, anggota boyband ini adalah cowok-cowok Indonesia paling bening dan ganteng pada masanya.

Wah, bahkan sampai sekarang beberapa dari mereka masih jadi idola wanita.

Boyband yang satu ini namanya mungkin sudah benar-benar terlupakan, tapi para personilnya masih sangat populer hingga kini. Tengku Ryan, Ari Sihasale, Surya Saputra, Ari Wibowo, dan Johandi Yahya adalah para personil Cool Colors.

Meski sudah bubar, masing-masing dari mereka kini sudah sukses menjadi aktor terkenal, lho.

Baca Juga: Yuk Nostalgia Lagu-Lagu Anak Ciptaan AT Mahmud yang Melegenda

5. Project-P

bb pp

Foto: kaskus.co.id

Mengingat boyband yang satu ini, Moms tentu akan langsung teringat dengan salah satu lagunya yaitu Antrilah di Loket, bukan?

Boyband yang personilnya adalah Iszur Muchtar, Denny Chandra, Daan Aria, Joe, Iang Darmawan, Wawan Hanura dan Denden Hermann ini boleh disebut sebagai pelopor grup musik parodi Indonesia. Banyaknya mereka menyanyikan lagu yang merupakan lagu parodi dari lagu-lagu barat.

6. M.E

bb me

Foto: majalahouch.com

Terakhir ada M.E yang hingga saat ini lagunya masih sering kita nyanyikan yaitu ‘Inikah Cinta’. Pertama kali muncul di tahun 1997, boyband yang beranggotakan Denny Saba, Didan Fitrasakti, Iravan Mirza, Ferry Iskandar, dan Widi ini sempat populer namun sayangnya tidak bertahan lama.

Moms yang sempat mendengarkan musik mereka, dijamin rindu bukan setelah mengingat kembali nama-namanya? Selamat bernostalgia!

(MDP)

Artikel Terkait