SHOPPING
16 April 2020

Ini Brand Favorit Para Moms Indonesia untuk Produk Ibu dan Anak

Brand mana yang menjadi favorit Moms?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Orami

Dalam memenuhi kebutuhan Si Kecil, Moms tentu ingin memberikan yang terbaik dengan memilih produk-produk berkualitas dan nyaman.

Dalam menentukan merek favorit ibu dan anak, Moms perlu mencoba beberapa produk hingga akhirnya menemukan produk yang nyaman dan terjamin untuk dipakai.

Orami Parenting melakukan survei dari 1000 ibu di Indonesia tentang merek produk ibu dan anak, mulai dari popok, pompa ASI, car seat, hingga stroller.

Seperti apa hasilnya? Berikut ini brand favorit Orami Moms yang diambil dari 1000 responden.

1. Popok

Mamypoko menjadi brand popok favorit para Moms dengan 33 persen, diikuti merek Sweety sebanyak 23 persen.

Berturut-turut, ada brand Merries yang disukai 16 persen Moms, 8 persen untuk brand Goon, dan brand popok lainnya sebesar 20 persen.

Baca Juga: Tips Memilih Popok Bayi Sesuai Usianya

2. Pompa ASI

Pada produk pompa ASI, Spectra menjadi brand favorit para Moms dengan 44 persen responden yang memilih.

Brand Pigeon menempati posisi kedua sebagai brand pompa ASI favorit, diikuti Medela sebesar 17 persen, Avent Philips 14 persen, dan produk lainnya hingga 4 persen.

3. Botol Susu

Berada di peringkat kedua untuk pompa ASI, Pigeon justru mendapatkan peringkat pertama sebagai brand botol susu favorit yang dipilih 50 persen Moms.

Di urutan kedua, ada merek Avent Philips yang mendapatkan hasil suara 27 persen, Dr. Brown yang dipilih 10 persen dari total 1000 responden, Huki sebanyak 7 persen, dan produk lain hingga 6 persen.

4. Diaper Bag

Gabag mendapatkan angka yang tinggi sebagai brand Diaper Bag favorit yang dipilih oleh 72 persen Moms Indonesia. Diikuti Okiedog yang menempati posisi kedua sebanyak 10 persen.

Merek Skip Hop dan Kipling mendapatkan jumlah yang sama, yaitu sebesar 8 persen, dan brand Sassy mendapatkan 2 persen.

Baca Juga: Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Menggunakan Sterilizer Botol Susu Bayi

5. Sterilizer

Menjaga ASI tetap steril diperlukan agar tidak cepat basi dan aman dikonsumsi Si Kecil. Sebanyak 26 persen Moms memilih UPang untuk produk sterilizer.

Di posisi kedua ada Pigeon dan Crown yang dipilih sebanyak 21 persen, dikkuti Avent Philips 20 persen, dan Babymoov yang dipilih oleh 3 persen Moms.

Banner3277x1844..jpg

6. Car Seat

Untuk car seat, ada 30 persen Moms yang memilih brand Joie, diikuti Pliko sebanyak 23 persen, Elle sebesar 18 persen, dan CocoLatte sebanyak 15 persen.

Sementara, 14 persen Moms menggunakan brand car seat merek lain.

7. Gendongan

Ergo Baby menempati posisi pertama sebagai brand favorit yang banyak dipilih Moms untuk produk gendongan. Brand kedua ada I-Angel yang mendapatkan suara 21 persen.

Brand gendongan favorit Moms selanjutnya secara berturut-turut adalah Chicco sebesar 14 persen, Boba Wrap 13 persen, dan merek Babyjorn sebesar 5 persen.

Baca Juga: Pentingnya Gendongan Bayi

8. Stroller

Brand stroller favorit yang paling banyak dipilih para Moms adalah CocoLatte sebesar 25 persen, diikuti Elle dan Pliko sebanyak 21 persen Moms.

Berturut-turut, merek stroller bayi favorit Moms adalah Joie sebesar 12 persen, Babydoes 8 persen, Bugaboo sebanyak 4 persen, dan sisany merupakan produk lain yaitu sebesar 10 persen.

9. High Chair

Baby Safe dan Pliko adalah dua brand favorit Moms untuk produk high chair, dengan persentase sama yaitu 27 persen.

Kedua, ada brand IKEA yang mendapatkan hasil suara 22 persen, dan terakhir brand BabyDoes dan Chicco dengan perolehan suara sama untuk keduanya, yaitu 12 persen.

Nah, itu dia Moms brand favorit Moms untuk produk ibu dan anak. Apakah Moms menggunakan brand yang sama juga?

Saat ini, Orami sedang memiliki banyak promo di rumah aja dengan harga miring untuk berbagai produk keperluan Moms dan Si Kecil. Selamat berbelanja!

Artikel Terkait