Butuh Refreshing? Ini 7 Tips Bercinta di Alam Bebas

Sssttt.. Jaga jarak dengan tenda lain ya Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Seks menjadi bagian penting dari sebuah pernikahan. Namun ada kalanya, seks menjadi kurang menarik karena ketidaksediaan waktu dan bisa juga karena kekurangan variasi.

Seorang terapis seks dan konselor di Relate, Denise Knowles, menekankan betapa pentingnya untuk menyediakan waktu khusus untuk seks.

“Banyak orang berpikir untuk tidak perlu merencanakan seks karena mereka pikir seks terjadi secara spontan. Namun saat memiliki hidup yang sibuk, Anda harus merencanakannya,” ungkap Knowles pada independent.co.uk.

Nah, jika sudah merencanakan waktu khusus untuk bercinta, mengapa tidak sekalian mencoba sesuatu yang berbeda? Seks tidak lah harus selalu di kamar tidur, di atas ranjang kan Moms?

Yuk, sekali-kali coba bercinta di alam bebas sambil berkemah bersama pasangan. Di alam bebas, Moms dan pasangan bisa menemukan diri yang baru, menghirup udara segar, dan rehat sejenak dari beban pikiran.

Semuanya bisa tambah sempurna jika seks menjadi menu utamanya.

Ingin mencoba bercinta di alam bebas? Yuk simak beberapa tipsnya di bawah ini.

Baca Juga: 3 Tips Bercinta di Dalam Air

1. Pakai Antiserangga saat Bercinta di Alam Bebas

bercinta di alam bebas

Foto: Sportys.com

Pakailah spray antiserangga sebelum Moms melepaskan pakaian. Edukator dan konsultan seks Mia Barret menuturkan pada menshelath.com, bahwa saat menggunakan spray antiserangga, hindari daerah kelamin dan payudara.

Jika merasa spray antiserangga malah mengganggu keintiman, mungkin Moms bisa menggunakan bahan alami yang tidak pahit di lidah saat bercinta di alam bebas. Eliza G Boquin, seorang terapis seks, menyarankan untuk menggunakan tea tree oil, peppermint, ataupun lavender oil.

2. Bawa Tisu Basah di Alam Bebas

Moms harus menjaga kebersihan tenda yang akan digunakan. Jika memutuskan berhubungan intim di dalam tenda, pastikan Moms punya tisu basah untuk membersihkan diri dan tenda. Demikian disarankan Amy Levine, sex coach dan pendiri Ignite Your Pleasure.

Baca Juga: 6 Tips Bercinta Saat di Rumah Orang Tua

3. Rencanakan Bagimana Akhirnya sebelum Memulai Bercinta di Alam Bebas

bercinta di alam bebas

Foto: Mpora.com

Ingat, Moms akan tidur di tenda, jadi bercintalah dengan rapi. Sebelum mulai bercinta, Moms harus memikirkan klimaks yang paling nyaman dan berkomunikasi dengan pasangan.

4. Bawa Lubrikan saat Bercinta di Alam Bebas

“Berada di alam bebas membuat kita mudah dehidrasi,” kata Barret.

Jika dehidrasi, vagina juga agak sulit terlubrikasi dengan sempurna. Maka, Moms membutuhkan lubrikan untuk berjaga-jaga.

5. Jaga Jarak dengan Tenda Lainnya saat Bercinta di Alam Bebas

bercinta di alam bebas

Foto: Menasharidge.com

Jika ada orang lain yang berkemah dan mendirikan tenda di dekat tenda Moms, waspada terhadap volume suara Moms dan pasangan. Jika memungkinkan, pilihlah lokasi mendirikan tenda yang agak jauh dari tenda lainnya.

6. Gunakan Tenda Double Layer saat Bercinta di Alam Bebas

Saat berkegiatan fisik, Moms berdua akan mengeluarkan uap badan dan besar kemungkinan akan timbul hawa panas juga kondensasi pada tenda yang digunakan.

Gunakan tenda yang memiliki dua lapis, inner dan luaran. Bukalah pintu lapis pertama untuk mengurangi kondensasi.

Baca Juga: Coba 6 Tips Bercinta di Mobil untuk Selingan Seks yang Lebih Menggairahkan!

7. Bawa Plastik untuk Sampah saat Bercinta di Alam Bebas

bercinta di alam bebas

Foto: Nationalgeographic.com

Barret mengingatkan, jangan lupa membungkus rapat semua sampah, seperti kondom, tisu basah, kemasan lubrikan, dan lain-lain.

Hormati alam dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sampah-sampah bekas bercinta.

Jadi, bagaimana? Berani jalani tantangan bercinta di alam bebas?

(MM)

Artikel Terkait