FASHION & BEAUTY
2 April 2016

Byojaku, Tampilan seperti Orang Sakit atau Mabuk sedang Tren di Jepang

Dikenal juga dengan sebutan igari atau hangover make up
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)
hangovermakeup dalam

Ada-ada saja tren make up di Jepang. Kalau di Korea Selatan para wanita lebih menyukai wajah flawless, di Jepang yang menyukai tampilan gadis innocent belakangan hangover make up sedang digemari. Seperti namanya, hangover makeup adalah rias wajah yang hasilnya tampak seperti orang sedang mabuk. Orang Jepang juga mengenalnya dengan sebutan igari make up atau byojaku (seperti orang sakit).

Seperti ditulis Merdeka.com, byojaku memiliki ciri khas wajah pucat dan area bawah mata kemerahan. Ya, seperti orang sedang demam, baru menangis, atau sedang mabuk. Kesan yang ditimbulkan adalah seperti lelah, membutuhkan pertolongan, dan tak berdaya, sehingga para pria merasa kasihan dan ingin melindungi. Konon, seperti diberitakan Wolipop.com, inspirasi hangover makeup adalah banyak wanita di Jepang pulang dalam keadaan mabuk dan langsung tidur tanpa menghapus make up. Saat bangun, riasan wajah mereka jadi luntur dan berantakan.

Menurut Clozette.co.id, kunci mendapatkan tampilan ala igari adalah messy. Pertebal blush on di bagian bawah mata dan biarkan bagian wajah lainnya tampak pucat. Agar tampilan mabuk atau sakit Anda tampak lebih kuat, biarkan rambut tampak lepek dan sedikit acak-acakan. Tertarik mencoba?

Ilustrasi: Shutterstock

Artikel Terkait