KEHAMILAN
18 September 2019

Calon Ibu Wajib Tahu, Ini 5 Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Kondisi ini dipercaya sebagai ciri-ciri hamil anak laki-laki.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Mengandung buah hati memang hal yang paling membahagiakan, tetapi juga tidak mudah dilakukan. Pasalnya, calon ibu harus menjaga kandungan tersebut agar tetap sehat. Berbagai macam pemeriksaan pun dilakukan guna mengetahui kondisi ibu dan janin.

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Wajib Diketahui Calon Ibu

Salah satunya memeriksa jenis kelamin yang dikandung melalui USG. “Apakah aku hamil anak perempuan atau laki-laki, ya?” Pertanyaan ini pasti sering muncul di benak ibu hamil.

Menurut laman healthline.com, alat kelamin janin akan mulai berkembang di usia 11 minggu, tetapi tidak akan langsung kelihatan hingga beberapa minggu ke depan. Agar Moms tidak penasaran, menurut Anna Targonskaya, MD, ObGyn dan penasihal medis di Flo, ada beberapa ciri-ciri hamil anak laki-laki yang bisa Moms ketahui berikut ini.

Mengidam Makanan Asin

woman-eating-delicious-croissant-with-coffee-bed_1303-13147.jpg

Foto: Freepik.com

Tahukah Moms, ciri-ciri hamil anak laki-laki yang bisa diketahui adalah Moms ngidam makanan asin. Penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa sekitar 50 hingga 90 persen ibu hamil mengalami ngidam makanan tertentu. Dipercaya jika ibu hamil yang ngidam makanan manis mengandung anak perempuan, sedangkan hamil anak laki-laki ngidam makanan asin.

Baca Juga: Ngidam Makanan Saat Hamil? Begini Caranya Supaya Tetap Sehat

Detak Jantung Janin Lebih Rendah

photo-1502663071666-a02ff307a922.jpg

Foto: Unsplash.com

Ciri-ciri hamil anak laki-laki lainnya adalah saat detak jantung janin lebih rendah. Apabila detak jantung janin berada di sekitar 140 detak per menit, artinya Moms mengandung anak laki-laki.

Namun, hal ini dibantah oleh sebuah studi ilmiah yang dilakukan. Studi tersebut menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara detak jantung janin laki-laki atau perempuan.

Baca Juga: Perkembangan Janin Minggu Ke-3

Bentuk Rendah

pair-baby-socks-pregnant-woman-stomach-living-room_107420-12188.jpg

Foto: Freepik.com

Memiliki bentuk perut lebih rendah merupakan ciri-ciri hamil anak laki-laki berikutnya. Apabila kandungan berada lebih ke bawah atau rendah dan besar, dipercaya Moms mengandung anak laki-laki.

Namun, hal ini tidak perlu sepenuhnya dipercaya ya, Moms. Pasalnya belum ada penelitian medis yang membenarkan hal ini.

Rambut dan Kulit Lebih Sehat

elevated-view-woman-s-hair-lying-white-bed_23-2148161162.jpg

Foto: Freepik.com

Memiliki rambut yang berkilau dan kulit yang mulus merupakan dambaan seluruh perempuan di dunia. Namun, hal ini ternyata juga bisa menjadi ciri-ciri hamil anak laki-laki, lho.

Banyak orang yang percaya bahwa jika mengandung anak laki-laki, maka kulit akan terlihat lebih sehat dan rambut menjadi tebal berkilau.

Mood Stabil

pregnant-woman-posing-park_1303-10708 (1).jpg

Foto: Freepik.com

Tidak mengalami mood swing atau perubahaan suasana hati ternyata dipercaya juga sebagai salah satu ciri-ciri hamil anak laki-laki. Namun sayangnya, hal ini tidak sepenuhnya benar. Ibu hamil pasti akan mengalami perubahan suasana hati baik itu mengandung anak perempuan atau laki-laki. Hal ini sangat umum terjadi.

Demikian beberapa ciri-ciri hamil anak laki-laki yang bisa Moms ketahui. Perlu diingat, kelima hal tersebut belum tentu benar adanya sehingga Moms boleh percaya boleh juga tidak. Hal terpenting adalah Moms menjaga kehamilan agar tetap sehat, sehingga proses persalinan lancar, dan Si Kecil pun lajhir dengan sempurna.

(MA/KM)

Artikel Terkait