BALITA DAN ANAK
30 Juni 2020

6 Cara Alami Menebalkan Rambut Anak

Tebalkan rambut Si Kecil dengan cara-cara alami di bawah ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Moms, pasti menginginkan segala sesuatu yang terbaik untuk Si Kecil, termasuk perihal penampilan rambut, kan? Tiap anak lahir dengan tipe rambut yang berbeda-beda.

Ada yang berambut tipis dan ada juga yang berambut tebal. Namun Moms tidak perlu khawatir bila Si Kecil memiliki rambut yang tipis karena banyak lho cara alami menebalkan rambut anak.

Dilansir dari Kidshealth, setiap helai rambut di kepala tumbuh sekitar 2 hingga 6 tahun. Namun, setiap individu memiliki kecepatan berbeda-beda dalam pertumbuhan rambut. Maka, tak heran jika setiap anak memiliki ketebalan rambut yang berbeda.

6 Cara Alami Menebalkan Rambut Anak

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menebalkan rambut anak. Bisa dengan menggunakan obat ataupun menggunakan bahan alami.

Nah, berikut ini adalah 6 cara alami menebalkan rambut anak yang bisa Moms coba.

1. Lidah Buaya

cara alami menebalkan rambut anak 1.jpeg

Foto: Unsplash.com

Semua orang tahu bahwa lidah buaya tidak hanya bekerja sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, tetapi juga untuk pertumbuhan rambut.

Moms dapat membuatkan Si Kecil jus lidah buaya, mengaplikasikannya langsung ke kulit kepala Si Kecil, atau mencampurkannya dengan sampo dan kondisioner yang biasa digunakan Si Kecil.

Baca Juga: Rambut Anak Beruban? Ternyata Inilah 6 Penyebabnya

2. Minyak Kelapa

cara alami menebalkan rambut anak 2.jpeg

Foto: Unsplash.com

Minyak kelapa dianggap sebagai salah satu solusi alami untuk merawat rambut tipis. Minyak kelapa merupakan kombinasi dari asam lemak yang bagus untuk meningkatkan kesehatan rambut dan juga kondisi rambut Si Kecil.

Minyak kelapa dapat juga digunakan untuk mengatasi kekeringan yang disebabkan oleh ketombe, yang merupakan penyebab utama rambut rontok.

3. Telur

cara alami menebalkan rambut anak 3.jpeg

Foto: Unsplash.com

Apakah Si Kecil suka makan telur untuk sarapan, Moms? Ternyata, telur juga dapat diaplikasikan pada rambut untuk membuat rambut tebal dan berkilau, lho.

Dengan mengoleskan telur ke kulit kepala, rambut akan terlihat sehat tebal dan juga tidak mudah rontok.

Baca Juga: 4 Penyebab Rambut Anak Rontok

4. Minyak Zaitun

cara alami menebalkan rambut anak 4.jpg

Foto: Pixabay.com

Ada banyak sekali manfaat baik dari minyak zaitun, tetapi apakah Moms tahu minyak zaitun juga berkhasiat untuk menebalkan rambut?

Terdiri dari minyak tak jenuh, minyak zaitun dapat menguatkan rambut dari akar hingga ke ujung dan melindungi rambut dari kerontokan.

5. Avokad

cara alami menebalkan rambut anak 5.jpeg

Foto: Unsplash.com

Tak banyak yang mengetahui khasiat avokad untuk mengatasi rambut rontok. Nyatanya, avokad juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih tebal, Moms. Selain itu, avokad juga dapat melembapkan, memperbaiki, dan memperkuat rambut Si Kecil.

Baca Juga: 6 Makanan Ini Ternyata Berguna Untuk Menyehatkan Rambut

6. Lemon

cara alami menebalkan rambut anak 6.jpeg

Foto: Unsplash.com

Pernahkah Moms mendengar manfaat lemon untuk terapi perawatan rambut? Ternyata tak hanya bisa digunakan untuk kesehatan kulit, lemon pun sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Lemon diperkaya vitamin C yang bisa digunakan untuk menghindari masalah kerontokan rambut serta membuat rambut lebih tebal dan kuat.

Sebenarnya tak perlu khawatir jika rambu Si Kecil masih rontok dalam jumlah yang wajar. Sebab, di masa pertumbuhan ini, rambut anak-anak bisa sangat cepat untuk tumbuh kembali.

Namun, jika Moms tetap mau mencoba cara alami menebalkan rambut anak di atas, tidak masalah. Sebab, bahan-bahan alami seperti di atas sangat aman digunakan untuk usia berapapun.

Artikel Terkait