Cara Ampuh Menjaga Cinta dalam Pernikahan

Keep the fire burning!
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Bagi pasangan suami istri yang sudah menikah selama beberapa tahun, mungkin Moms dan suami sudah tidak seromantis dulu lagi. Hal ini jangan dibiarkan terus-menerus, ya.

Ingatlah bahwa pernikahan bukan jaminan cinta akan tetap hidup sepanjang masa. Moms dan suami masih harus terus memperjuangkan api cinta meskipun sudah berbagi hidup bersama cukup lama.

Tenang, empat cara menjaga cinta dalam pernikahan ini bisa Moms terapkan dengan mudah, kok.

1. Belajar lebih menghargai satu sama lain

Saat masih pacaran, Moms pasti meleleh ketika si dia membawakan makanan untuk Moms. Namun, ketika sudah menikah Moms justru mengomel ketika makanan yang dia bawakan untuk Moms tidak sesuai dengan permintaan.

Ini tandanya Moms mulai menyepelekan usaha yang sudah diberikan suami. Ubah pola pikir Moms dari apa saja kewajiban suami menjadi apa saja yang telah dia korbankan bagi Moms. Dengan begitu, Moms bisa lebih menghargai dan mengapresiasi suami.

2. Perhatikan setiap hal kecil

Kadang, yang suami butuhkan bukanlah hadiah jam tangan mahal atau berlibur di hotel mewah. Dia ingin Moms memerhatikan hasil kerja kerasnya membetulkan peralatan yang rusak di rumah atau saat dia meluangkan waktu untuk membacakan dongeng sebelum tidur untuk anak-anak Moms. Berikan ucapan terima kasih dan pujian atas hal-hal sederhana yang dia lakukan.

Baca Juga : 5 Cara Menyelesaikan Konflik dalam Hubungan

3. Menyediakan waktu berkualitas

Kesibukan dan kewajiban mengurus anak-anak akan menyita waktu berkualitas Moms dan suami. Kembalikan momen-momen romantis berdua dengan membuat jadwal yang bebas dari gangguan seperti pekerjaan atau anak-anak.

Misalnya, sebelum tidur pastikan bahwa Moms sempat mengobrol santai bersama suami dan saling berbagi perasaan saat itu. Dijamin, keintiman Moms dan suami akan langsung meningkat.

4. Saling menggoda seperti pasangan muda

Kata siapa hanya pasangan muda yang bisa dimabuk cinta? Moms juga bisa menghidupkan kembali kenangan tersebut dengan saling menggoda bak pasangan baru. Moms dan suami bisa berjalan sambil bergandengan tangan di mal dan curi kesempatan untuk saling berpelukan.

(IA)

Artikel Terkait