Dads, Ini 5 Cara Ereksi Tanpa Obat

Tidak selalu membutuhkan bantuan obat-obatan kok
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Intan Aprilia

Dads, merasa tidak mahir ereksi? Tenang, ternyata banyak pria merasakan kekhawatiran yang sama.

The Massachusetts Male Aging Study dalam sebuah survei yang berbasis komunitas menyebutkan, pria yang sudah menikah dalam rentang usia 40 hingga 70 tahun diestimasikan 25 persen sulit berereksi.

Meskipun persentasenya semakin mengecil ketika usianya semakin muda, namun hal ini tidak menjamin semua pria mampu ereksi ketika terangsang.

Cara Ereksi Tanpa Obat

Jika Dads ingin tahu cara ereksi setiap kali bercinta, maka jawabannya bisa jadi berbeda tergantung situasi masing-masing.

Namun, jika Dads menginginkan solusi ereksi jangka panjang tanpa harus menggunakan obat, maka beberapa tips ini bisa jadi pilihan.

1. Memberikan Stimulus Seksual

Dads Ini 5 Cara Mendapatkan Ereksi Tanpa Obat 1.jpg

Foto: freepik.com

Jika Dads butuh ereksi saat ini juga, penting untuk sadar kapan kondisi penis dalam keadaan normal, sehingga hal utama yang Dads butuhkan hanyalah stimulus seksual.

Stimulus seksual ini bisa berbeda bagi masing-masing pria, namun umumnya terdiri dari tiga hal, yakni stimulus fisik dengan menyentuh diri sendiri atau disentuh oleh orang lain, stimulus visual dengan menonton video erotis, atau stimulus mental yakni dengan memfantasikan hal-hal erotis.

Baca Juga: Simak 5 Bahan yang Bisa Menjadi Obat Disfungsi Ereksi Alami Ini, Yuk

2. Butuh Kesabaran

Dads Ini 5 Cara Mendapatkan Ereksi Tanpa Obat 2.jpg

Foto: freepik.com

Jika ingin melakukan hubungan penetrasi seks, tetapi ternyata Dads tidak bisa ereksi dengan cepat, maka jangan panik.

Sama seperti orgasme pada wanita, ereksi pada pria juga membutuhkan waktu. Hal ini sangat alami dan normal bagi perkembangan seksual yang sehat.

Kadang-kadang, ereksi akan memakan waktu beberapa menit sampai cukup kuat untuk melakukan penetrasi seks secara penuh. Karenanya, berhubungan badan tak perlu dilakukan dengan tergesa-gesa.

Khawatir mengenai apakah bisa ereksi atau tidak hanya akan membuat penis mengerut sehingga ereksi akhirnya tak berhasil.

3. Jangan Gugup

Dads Ini 5 Cara Mendapatkan Ereksi Tanpa Obat 3.jpg

Foto: freepik.com

Perasaan gugup dan khawatir hanya akan mempersulit ereksi. Hal ini dikarenakan jika Dads gugup, kondisi emosional dan psikologis akan sangat tidak stabil.

Kalau Dads khawatir tidak tahu cara ereksi di depan pasangan, salah satu alternatifnya adalah dengan mencoba masturbasi.

Penyebab lain mengapa Dads gugup saat berhubungan seksual hingga tidak bisa ereksi adalah stres. Cobalah untuk tetap berhubungan badan dalam situasi sesantai mungkin.

Bicarakan kegelisahan Dads dengan pasangan, karena Moms pasti mau membantu dan mendukung.

Baca Juga: Disfungsi Ereksi Dipengaruhi Kesehatan Mulut? Begini Penjelasannya

4. Mencoba Hal Baru

Dads Ini 5 Cara Mendapatkan Ereksi Tanpa Obat 4.jpeg

Foto: unsplash.com

Sebelum Dads melakukan perubahan drastis dalam pola hidup, maka ada baiknya mencoba beberapa eksperimen untuk uji coba ketangguhan penis.

Misalnya mengubah posisi seks, seperti bermain-main dengan bagian belakang tubuh.

Kalau Dads jarang menggunakan sex toys, mungkin ini saatnya untuk membeli vibrator atau penis rings untuk membuat adegan ranjang jadi lebih menyenangkan.

Role playing mungkin juga bisa menjadi pilihan di mana Dads dan pasangan dapat mengarang suatu cerita, guna membangun titik klimaks seksual yang diinginkan.

5. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Dads Ini 5 Cara Mendapatkan Ereksi Tanpa Obat 5.jpeg

Foto: unsplash.com

Meski terdengar klise, namun cara ereksi terbaik adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Merokok, minum minuman keras, dan jarang olahraga dalam jangka waktu panjang bisa menjadi penyebab pria sulit ereksi.

Pada dasarnya, ereksi berhubungan dengan kesehatan jantung.

Dikutip dari International Journal of Endocrinology, pola makan yang buruk ujungnya menimbulkan penyakit diabetes, serangan jantung, dan stroke, berawal dari kondisi tidak mampu ereksi.

Untuk itu, jagalah kesehatan Dads dengan selalu mengatur asupan makanan, berolahraga secara teratur, dan terapkan pola hidup sehat dan bersih.

Baca Juga: 6 Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Apabila Dads memang membutuhkan bantuan medis, jangan ragu untuk mencoba terapi agar risiko penyakit bisa diminimalisir dan pengalaman seksual bersama pasangan tetap menyenangkan. Selamat mencoba!

Artikel Terkait