FASHION & BEAUTY
24 April 2019

Garis Halus Mulai Muncul di Wajah? Hilangkan dengan 5 Cara Ini!

Moms tidak perlu khawatir, yuk hilangkan garis halus di wajah dengan cara-cara ini
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms yang berada di usia 30-an, tidak jarang bermasalah dengan garis halus yang muncul di wajah. Garis halus biasanya muncul di area bawah mata dan bisa menyebabkan penampilan terlihat lebih tua dari yang sebenarnya. 

Untuk Moms yang mungkin mengalami masalah tersebut, ada yang langsung menjalani perawatan wajah, ada juga yang ingin berhemat, sehingga memilih melakukan perawatan sendiri di rumah.

Moms juga bisa memilih perawatan di rumah, agar dapat dilakukan rutin setiap hari dan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah pasti aman.

Nah, Moms berikut ini, ada beberapa cara sederhana yang dapat Moms lakukan untuk menghilangkan garis halus di wajah. Apa saja caranya? Simak yuk!

Baca Juga: Apa Itu Freckles di Wajah dan Kenapa Bisa Timbul?

1. Memijat Wajah

wajah1

Foto: dailyhealthletters.com

Garis halus wajah Moms bisa muncul jika Moms mengalami stres. Hal ini dikarenakan otot wajah mengendor. Sehingga solusinya adalah dengan memberikan pijatan lembut pada wajah.

Cara ini bisa Moms lakukan secara rutin di rumah. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah Moms, lalu mulailah pijatan dari arah bawah telinga, leher, dagu, bawah rahang, pelipis dan kembali ke bagian sisi wajah.

Dengan begini, otot wajah Moms tidak akan tegan lagi dan akan lebih rileks, sehingga otot wajah pun menjadi kencang kembali.

"Aliran darah akan menjadi lebih lancar, sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen. Kulit pun jadi lebih sehat, kencang, dan berkilau," ujar Julia Baba, ahli kecantikan di The Spa, Four Seasons Hotel Toronto

2. Membersihkan Wajah dengan Benar

Foto: food.ndtv.com

Moms harus tahu, jika membersihkan wajah secara setengah-setengah, tanpa benar-benar bersih, garis halus juga dapat muncul, lho. Apalagi jika banyak kotoran yang menempel pada kulit wajah Moms.

Oleh sebab itu, Moms harus memastikan untuk selalu membersihkan wajah secara tuntas. Gunakan sabun muka sebagai pembuka dan toner untuk mencegah penumpukkan sel kulit mati.

Baca Juga: Hati-hati! Ini 5 Bahan Skincare yang Tidak Baik untuk Kulit Sensitif

3. Tomat

wajah4

Foto: indianexpress.com

Tomat memang dipercaya sebagai buah yang memiliki khasiat bagus untuk merawat kulit wajah.

Hal ini terjadi karena tomat diperkaya dengan beta-karoten dan likopen yang ampuh untuk mencegah wajah dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Moms bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus tomat yang sehat. Selain itu, tomat juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Potong tomat menjadu beberapa bagian, dan tempelkan pada wajah.

4. Minum Air Putih yang Cukup

wajah3

Foto: healthline.com

Moms wajib tahu bahwa efek air putih pada kecantikan itu sangat besar. Air putih membantu kulit wajah untuk tetap lembap dan kenyal.

Dengan meminum air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya, garis halus dan kantong mata pada Moms akan menghilang.

Menurut penelitian di University of Wisconsin Hospitals and Clinics, bila kulit tidak mendapatkan asupan air yang cukup, kulit pun akan kering, mudah mengelupas, dan terasa seperti ditarik. Keriput dan garis halus lebih cenderung muncul pada kulit yang kering.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Acne Patch untuk Kempeskan Jerawat dalam Semalam

5. Cukup Tidur

wajah2

Foto: mgood.me

Walaupun semua cara-cara di atas sudah Moms lakukan, semua akan terasa sia-sia jika Moms tidak mendapatkan cukup tidur. Tidur kurang dari jam yang diharuskan, lama-kelamaan dapat membuat wajah terlihat menua.

Hal ini karena ketika Moms kurang tidur, tubuh akan mengeluarkan lebih banyak hormon yang merusak sel kulit. Sedangkan waktu tidur yang cukup, akan membuat tubuh menghasilkan lebih banyak HGH (hormon pertumbuhan) yang membantu kulit tetap tebal, elastis, dan minim kerutan.

Cara-cara alami di atas bisa Moms coba dan lakukan secara rutin di rumah. Jika dilakukan secara rutin rutin, makan kulit wajah kencang tanpa garis halus dan kenyal pun akan Moms dapatkan!

(AWD/INT)

Artikel Terkait