2-3 TAHUN
12 April 2019

Cara Membersihkan Noda Krayon di Pakaian Anak dengan Es Batu

Ternyata membersihkannya tidak sulit!
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Si Kecil yang gemar mengeksplorasi banyak hal tentu akan sangat suka sekali menggambar menggunakan krayon. Sayangnya, benda berwarna-warni yang satu ini mudah sekali meninggalkan noda di pakaiannya.

Kalau sudah begitu, Moms tentu akan pusing mencari cara untuk membersihkan noda tersebut bukan? Tenang Moms, ternyata mudah lho menghilangkan noda krayon di pakaiannya. Yuk simak cara membersihkan kotoran krayon di pakaian anak menggunakan es batu!

Bersihkan Noda Krayon dengan Es Batu

Bila Si Kecil bajunya sudah penuh dengan noda krayon, maka bersiaplah mengambil es batu dan kantong plastik kecil.

Masukan es batu ke dalam kantong plastik kecil, lalu bersihkan sisa-sisa krayon yang menempel di bajunya. Kemudian tempatkan pakaian bernoda tersebut di antara handuk dan kertas.

Gunakan setrika untuk memindahkan noda dari atas pakaian ke handuk dan kertas. Gantilah sisi handuk dan kertas ke bagian yang masih bersih untuk membersihkan noda lainnya.

Baca Juga: Jangan Larang Balita Main Berantem, Jaga Agar Tetap Aman Dengan 4 Kiat Ini

Kalau noda sudah terangkat, barulah cuci dengan mesin cuci dan deterjen seperti biasa Moms mencuci pakaian mereka.

Bila sebelumnya noda belum diangkat terlebih dahulu, detergen rupanya tak akan mampu mengangkat noda-noda tersebut.

Jika noda terlalu membandel alias belum sepenuhnya hilang, maka bilaslah dengan air panas, detergen serta sedikit soda kue. Tak masalah pula untuk mencucinya menggunakan pemutih klorin, cukup rendam sebentar dan cuci seperti biasa.

Baca Juga: Yuk, Dilatih! Inilah 5 Manfaat Menggambar untuk Kecerdasan Balita

Manfaat Mewarnai untuk Si Kecil

Jangan hanya karena takut ia penuh dengan noda, Moms membatasi mereka untuk sering menggambar dan mewarnai.

Tahukah Moms, banyak lho manfaat mewarnai gambar yang akan didapat Si Kecil, di antaranya mengembangkan imajinasinya, dan mencurahkan semuanya pada gambar yang mereka buat.

Tak hanya itu, dengan menggambar dan mewarnai konsentrasi dan fokus mereka juga akan terlatih karena kemampuan motorik mereka terstimulasi.

Secara tak langsung, saat tengah menggambar mereka sedang mengembangkan kemampuan tangan, jari, otot-otot lengan, juga koordinasi antara tangan dan mata.

Baca Juga: Supaya Lebih Seru, Lakukan 5 Hal Ini Saat Membaca Dengan Balita

Dukunglah setiap hal yang mereka lakukan, selagi masih kecil kemampuan mereka untuk menyerap banyak hal sedang sangat baik sehingga akan mudah sekali untuk mengasah bakat dan kreativitasnya.

(MDP)

Artikel Terkait