FASHION & BEAUTY
10 Maret 2020

Begini Cara Memilih Sabun Muka yang Tepat

Jangan sampai melewatkan untuk membersihkan muka ya, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Jedi Satu
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms, tahu nggak sih, kalau kita tidak rutin membersihkan wajah, wajah kita dapat terkontaminasi berbagai zat. Mulai dari debu, kotoran atau radikal bebas yang dapat menutup pori-pori.

Selain itu, produk makeup yang lupa dibersihkan juga dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Makanya, kita perlu waspada dan harus segera mengubah kebiasan kita tidak membersihkan wajah.

Dengan menggunakan sabun muka yang tepat, kita akan mendapatkan kulit yang tampak lebih cerah dan sehat.

Nah, pertanyaannya, apa yang jadi kriteria dalam memilih sabun muka? Dalam pembahasan kita kali ini, kita akan membahas mengenai bagaimana cara memilih produk sabun muka yang benar. Yuk disimak!

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Perawatan Facial

Tips Memilih Sabun Muka yang Tepat

cara memilih sabun muka.jpg

Foto: Orami Photo Stocks

Sabun muka merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel pada wajah.

“Yang paling penting dalam memilih produk sabun muka adalah keamanan produk tersebut. Sebaiknya pilihlah produk yang berasal dari bahan alami, maka Aman untuk digunakan,” kata dermatologist dari Baltimore, Dr. Elizabeth L. Tanzi.

Misalnya saja dari minyak kelapa. Perlu dipahami, minyak kelapa memiliki kandungan yang sangat baik untuk melawan bakteri, termasuk bakteri penyebab masalah jerawat.

Baca Juga: 7 Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering

Dengan memilih sabuh muka dengan kandungan alami di dalamnya, maka Moms yang memiliki kulit wajah yang sensitif dapat menggunakannya.

“Sabun muka yang baik tentu saja harus membuat Anda merasakan sensasi kesegaran. Selain itu, Anda juga akan merasakan sensasi dingin yang membuat lebih nyaman saat memakainya,” ucap Dr. Tanzi.

American Academy of Dermatology Association juga menyarankan agar Moms memilih sabun muka yang lembut dan hindari mengeksfoliasi wajah setiap hari agar kulit tidak iritasi.

Baca Juga: 5 Bahan Skincare yang Baik untuk Kulit Sensitif

Pemakaian sabun muka yang teratur akan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan mengurangi masalah jerawat pada wajah.

Bahkan jika kita teratur menggunakan sabun muka, maka noda hitam bekas jerawat dapat tersamarkan hingga hilang.

Sabuh muka yang dipilih harus mampu membantu mengontrol minyak pada kulit wajah. Dengan begitu, wajah menjadi cerah alami.

Artikel Terkait