FASHION & BEAUTY
28 September 2019

4 Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam

Jangan sedih Moms, mata kaki hitam bisa dihilangkan dengan cara yang sederhana kok
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Tidak hanya bagian tubuh dan wajah saja, bagi seorang wanita, memiliki kaki yang mulus dan bersih juga merupakan salah satu hal yang panting.

Terlebih jika kita suka sekali menggunakan dress selutut atau mengenakan flat shoes yang tidak menutupi seluruh bagian kaki.

Mata kaki mungkin bagian dari kaki yang jarang sekali terjangkau atau terlihat oleh mata. Namun memiliki mata kaki yang hitam bisa sangat mengganggu lho Moms.

Bayangkan saat harus pergi ke pesta dan mengenakan heels yang memperlihatkan mata kaki, pasti rasa percaya diri berkurang karena mata kaki yang hitam.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Kuning?

Tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak biaya untuk memutihkan mata kaki yang hitam, juga tidak ingin cara yang sulit untuk dilakukan.

Nah, pas sekali jika Moms mampir ke sini, karena di sini akan dibagikan bagaimana cara memutihkan mata kaki yang hitam, yuk disimak.

Gunakan Garam

mencegah ketombe dengan garam 3.jpg

Ternyata selain bermanfaat untuk penyedap dan pengawet makanan, garam juga berfungsi sebagai pencerah kulit, terutama untuk kulit mata kaki yang menghitam.

Cobalah untuk mencampurkan 2 sdm garam dalam satu ember air hangat. Lalu rendam kaki dalam larutan garam tersebut selama 15 menit.

Sambil direndam, gosoklah mata kaki dengan batu apung atau batu halus khusus kaki. Dijamin dalam beberapa kali, mata kaki akan terlihat lebih putih.

Eksfoliasi dengan Scrub

mata kaki hitam

Selain menggunakan garam, Moms juga bisa meng-eksfoliasi atau mengelupaskan bagian kulit di mata kaki yang menghitam. Gunanya tentu untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kaki.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Scrub di Bawah 50 Ribu Untuk Bikin Wajah Mulus

Scrub ini bisa didapatkan dengan mudah di toko kecantikan, atau drugstore terdekat. Oleskan scrub pada bagian mata kaki, lalu gosok perlahan dengan cara memutar.

Atau bisa juga digosok dengan sikat yang lembut. Setelah butiran-butiran kulit mati keluar, bilaslah dengan air bersih.

Gunakan Minyak Zaitun

mata kaki hitam

Minyak zaitun juga memiliki fungsi rahasia, yaitu sebagai pemutih mata kaki. Minyak satu ini memang memiliki manfaat untuk kecantikan dan perawatan kulit, terutama untuk melembapkan.

Namun minyak zaitun juga mampu mencerahkan kulit lho Moms. Caranya dengan mencampurkan minyak ini dengan cuka dan air.

Campuran ketiga bahan ini menciptakan larutan yang sempurna untuk melembabkan dan meratakan warna kulit.

Setelah dipakai jangan dibilas ya Moms, biarkan minyak zaitun meresap sempurna ke dalam kulit mata kaki yang menghitam. Bilaslah saat kita akan mandi.

Pakai Produk Pencerah Kulit

mata kaki hitam

Jika Moms bukan termasuk orang yang telaten dalam melakukan rangkaian perawatan kulit, membeli produk pencerah kulit adalah solusi yang tepat. Pilihlah produk pencerah kulit yang mengandung pelembap.

Oleskan secara rutin setiap hari terutama pada bagian mata kaki, sesuai dengan petunjuk penggunaan.

American Academy of Dermatology merekomendasikan produk pencerah kulit yang mengandung bahan aktif, seperti kedelai, lignin, asam ellagic, atau vitamin B3.

Baca Juga: Pemutih Wajah Ternyata Berbeda dengan Pencerah Wajah

Itu dia Moms beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencerahkan kulit mata kaki yang menghitam. Dicoba ya!

Artikel Terkait