FASHION & BEAUTY
18 Oktober 2019

5 Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Aloe Vera

Yuk, Moms coba beberapa campuran sederhana ini
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Banyak dari kita yang mengetahui bahwa lidah buaya berguna sebagai solusi untuk kulit terbakar. Apalagi setelah pulang dari panta.

Padahal manfaat menenangkan dan penyembuhan yang sama juga dapat menjadikan aloe vera ideal untuk semua jenis penggunaan pada tubuh.

Menurut Britt Brandon, the Ultimate Fit Mom sekaligus penulis The Everything Guide to Aloe Vera for Health, Moms dapat menggunakan aloe vera ke dalam rutinitas harian kita dengan cara sederhana.

Baca Juga: 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit dan Kecantikan

Mungkin tidak semua metode bekerja untuk semua orang, tetapi aloe vera sangat lembut untuk kulit, sehingga risiko iritas pada kulit sangat minim.

Salah satu manfaat dari aloe vera adalah adalah melembapkan kulit kering. Moms bisa menggunakan aloe vera dengan berbagai campuran. Apa saja? Simak di bawah ini ya.

Aloe Vera, Madu, dan Kayu Manis

mengatasi kulit kering, aloe vera

Coba campurkan madu, kayu manis, dan lidah buaya sebagai masker untuk membantu mengatasi kulit kering. Kayu manis dan madu memiliki sifat melembapkan yang mirip dengan lidah buaya.

Dilansir dari Medical News Today, Moms bisa mencampur sekitar 2 sendok makan madu, 1 sendok makan lidah buaya, dan ¼ sendok teh kayu manis dalam mangkuk kecil. Oleskan pada wajah, dibiarkan selama 10 menit, dan dicuci dengan air hangat.

Aloe Vera dan Tea Tree Oil

mengatasi kulit kering, aloe vera

Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2017 menunjukkan bahwa tea tree oil yang dicampur dengan aloe vera efektif untuk membantu melembapkan kulit.

Tea tree oil dan aloe vera sama-sama dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit menjadi lebih lembut. Makanya mencampurkan tea tree oil dan aloe vera bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Kulit Kering? Coba 5 Bahan Skincare yang Melembapkan Ini!

Aloe Vera dan Mentimun

mengatasi kulit kering, aloe vera

Dilansir dari situs NDTV Food, untuk merawat kulit kusam dan kering kita, cobalah gunakan lidah buaya dan mentimun.

Ambil gel lidah buaya dan beberapa iris mentimun, lalu tambahkan beberapa tetes air lemon, dan haluskan semuanya dengan baik.

Oleskan krim ini pada kulit dan biarkan selama sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air.

Semua bahan dalam campuran ini akan membantu mengatasi kulit kering dan melembabkannya dengan baik. Pastikan Moms menggunakannya secara teratur.

Aloe Vera dan Minyak Zaitun

mengatasi kulit kering, aloe vera

Jika Moms memiliki kulit yang sangat kering, kombinasi ini merupakan yang terbaik untuk mengatasi kulit kering.

Kita harus menambahkan sedikit minyak zaitun dalam gel lidah buaya dan mencampurnya dengan baik hingga merata.

Oleskan pada kulit dan biarkan tetap seperti itu selama semalam. Bilas dengan air esoknya, maka kita akan menemukan kulit kenyal dan lembut.

Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Aloe Vera dan Yogurt

mengatasi kulit kering, aloe vera

Yogurt tidak hanya enak dijadikan sebagai makanan lho Moms, namun baik juga untuk mengatasi kulit kering jika dicampur dengan aloe vera. Tambahkan aloe vera dan yogurt dalam mangkuk dan campur dengan baik.

Oleskan ke seluruh kulit dan biarkan selama beberapa menit sampai mengering. Cuci bersih dengan air mengalir. Ini akan membuat kulit kita mendapatkan sensasi dingin dan terhidrasi.

Itu dia Moms cara untuk mengatasi kulit kering menggunakan aloe vera atau lidah buata. Pilihlah satu campuran terbaik, untuk membantu melembapkan kulit kering kita.

Artikel Terkait