GAYA HIDUP
24 Desember 2019

Diet Golongan Darah AB untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan untuk darah positif tipe AB dapat dicapai dengan beberapa perubahan pada diet dan olahraga rutin Moms.
Artikel ditulis oleh Ryo
Disunting oleh Dina Vionetta

Yuk, tengok diet golongan darah AB di bawah ini.

D'Adamo Sr mulai mempelajari karakteristik orang-orang dengan golongan darah yang berbeda dan bagaimana mereka membakar kalori. Tipe AB positif adalah salah satu yang paling langka, ditemukan pada kurang dari 4 persen populasi menurut Palang Merah Amerika.

Apakah Anda positif atau negatif tidak masalah dalam rekomendasi diet. Tipe AB telah muncul dari tipe A dan B, memiliki beberapa karakteristik keduanya.

Baca Juga: Apa Sih Diet Golongan Darah A?

Diet Golongan Darah AB

Menurunkan berat badan untuk darah positif tipe AB dapat dicapai dengan beberapa perubahan pada diet dan olahraga rutin Moms.

1. Periksa Darah Anda

Pastikan golongan darah Anda dengan memeriksanya di rumah sakit atau klinik setempat. Setelah Anda yakin Anda tipe AB, ikuti diet yang direkomendasikan dalam buku "Eat Right For Your Type" atau akses informasi di situs web online Dr. D'Adamo

Makan makanan berikut dari daftar makanan golongan darah AB + yang mendorong penurunan berat badan: tahu, makanan laut, dan sayuran hijau, yang membantu efisiensi metabolisme; produk susu dan rumput laut, yang meningkatkan produksi insulin; dan nanas, yang membantu pencernaan dan merangsang mobilitas usus.

Tipe AB mewarisi beberapa gen dari tipe A dan tipe B. Dari tipe B, mereka menerima adaptasi terhadap daging, tetapi dari tipe A, mereka menerima asam lambung yang rendah, membuat mereka tidak dapat memetabolisme sebagian besar daging secara efisien.

2. Santap Daging, Makanan Laut, dan Produk Susu

Konsumsi Daging dan Unggas

Konsumsilah domba, kambing, kelinci, dan kalkun dalam kategori daging, seperti leluhur tipe B Anda. Makanan laut yang paling bermanfaat untuk tipe AB termasuk tuna, cod, grouper, hake, mackerel, mahimahi, ikan rahib, laut bertengger, pike, porgy, trout, kakap merah, sailfish, pickerel, sarden, shad snail dan sturgeon.

Agar lebih sehat, seperti dikutip di jurnal PLoS One sehingga tidak terjadi penyakit yang tidak diinginkan, gunakan minyak zaitun sebagai sumber lemak. Produk susu yang paling bermanfaat adalah yogurt, kefir, krim asam tidak berlemak, telur, keju mozzarella, keju kambing, keju ricotta dan susu.

3. Perbanyak Kacang-kacangan

Nikmati kacang-kacangan dan kacang-kacangan, karena merupakan stimulan sistem kekebalan tubuh yang penting dan makanan pelawan kanker untuk tipe AB. Karena AB cenderung memiliki masalah kandung empedu, mentega kacang lebih disukai daripada kacang utuh, dan kacang tanah dan kenari adalah kacang yang paling bermanfaat.

Di keluarga kacang, lentil, navy, pinto, merah dan kedelai paling bermanfaat. Lentil mengandung antioksidan penangkal kanker, dan semua kacang memperlambat produksi insulin pada AB.

Baca Juga: Diet untuk Golongan Darah O

4. Pilih Buah Alkaline

Pilih buah-buahan yang lebih basa, seperti plum, beri, dan anggur. Nanas membantu menurunkan berat badan dengan membantu pencernaan. Jeruk bali dan lemon bermanfaat, dan lemon membantu membersihkan lendir dari sistem. Jeruk mengiritasi perut dan harus dihindari. Lektin pisang mengganggu pencernaan dan diganti dengan aprikot, buah ara, dan beberapa jenis melon.

Baca Juga: 3 Minuman Pendukung Diet

5. Yoga dan Cardio

Berolah raga dengan tujuan mengurangi stres, yang berperan dalam penurunan berat badan dan kesehatan untuk AB tipe menurut American Nutrition Association. Tai chi dan yoga direkomendasikan untuk relaksasi pada AB sensitif. D'Adamo merekomendasikan untuk menyelingi aktivitas menenangkan dengan aktivitas aerobik. Sebagai contoh, lari alternatif dan bersepeda dengan yoga dan tai chi.

Hindari Makanan Ini

merk roti gandum untuk diet

Hindari makanan berikut yang mendorong kenaikan berat badan: daging merah, yang dicerna dengan buruk dan disimpan sebagai lemak; kacang merah, lima kacang dan jagung, yang menghambat efisiensi insulin; biji dan gandum, yang menyebabkan hipoglikemia; dan gandum, yang menurunkan metabolisme, menghambat efisiensi insulin dan menyebabkan penggunaan kalori yang tidak efisien.

Hindari ayam, karena lektin yang sama yang mengiritasi darah dan saluran pencernaan tipe B memiliki efek yang sama pada AB. Hindari semua daging asap atau daging yang diawetkan karena dapat menyebabkan kanker perut pada orang dengan asam lambung rendah.

(RYO/DIN)

Artikel Terkait