FASHION & BEAUTY
18 Oktober 2020

3 Cara Menyegarkan Wajah Akibat Begadang, Muka Lebih Fresh!

Jangan lupa gunakan scrub wajah ya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Amelia Puteri

Bagi para ibu yang baru memiliki bayi, periode awal saat merawat si buah hati adalah masa-masa penuh kebahagiaan sekaligus perjuangan.

Moms harus selalu siap sedia untuk mengurus Si Kecil kapan pun dan di mana pun, termasuk jika anak bangun di tengah malam dan butuh menyusui.

Hal ini berarti Moms juga harus siap untuk begadang dan tidak mendapatkan tidur yang cukup. Alhasil, bisa berpengaruh ke tubuh kita, seperti tubuh yang lebih lesu dan wajah yang tidak segar.

Padahal mendapatkan tidur yang cukup merupakan salah satu cara untuk memperoleh kulit yang sehat dan bercahaya.

Nah, jika Moms tengah berada dalam kondisi ini, berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebagai cara menyegarkan wajah, agar wajah kita bisa tampak lebih segar. Coba yuk, Moms.

Baca Juga: 6 Tips Mudah Mengatasi Wajah Kusam

Cara Menyegarkan Wajah

Apa yang harus dilakukan agar wajah tetap tampak segar meskipun sering begadang? Yuk, kita lihat Moms.

1. Menggunakan Scrub Wajah

tips menyegarkan wajah

Foto: Orami Photo Stock

Untuk membersihkan wajah di pagi dan malam hari, sebaiknya Moms mulai menggunakan sabun permbersih dengan kandungan butiran scrub di dalamnya, biasa dikenal dengan facial scub.

Sebagai cara menyegarkan wajah, produk ini dipercaya lebih optimal untuk mengangkat kotoran hingga sel kulit mati pada kulit wajah.

Tentunya tampilan wajah kita akan terlihat lebih bersih, cerah, serta bebas kusam. Pilih produk berbahan alami yang memiliki butiran scrub halus sehingga tidak membuat kulit menjadi iritasi.

Selain itu, pastikan produk tersebut aman untuk digunakan sehari-hari, ya!

Baca Juga: 4 Tips Atasi Kerutan di Bawah Mata, Murah dan Mudah!

2. Menggunakan Pelembap yang Kaya akan Air

tips menyegarkan wajah

Foto: Orami Photo Stock

Pelembap merupakan langkah penting untuk menutrisi kulit agar tetap segar dan bebas dari masalah kering, sekaligus menjadi cara menyegarkan wajah.

Moms dapat memilih produk pelembap yang kaya akan kadar air dengan tekstur ringan dan mudah meresap pada kulit. Hasilnya? Wajah akan tetap terjaga kelembapannya sepanjang hari.

Baca Juga: Ingin Tetap Awet Muda? Coba 4 Cara Ini Moms!

3. Menggunakan Serum Anti-aging

tips menyegarkan wajah

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms memiliki waktu tidur yang cukup, tubuh akan membentuk kolagen untuk meremajakan kulit dan mencegahnya dari penuaan dini.

Namun, jika Moms sering begadang, tentunya kolagen tidak dapat dibentuk dalam jumlah yang normal. Hal ini akan membuat kerutan terbentuk lebih banyak pada kulit wajah sehingga membuat kita terlihat lebih tua dan kusam.

Lalu, seperti apa cara menyegarkan wajah?

Untuk membantu mengatasinya, Moms dapat mengaplikasikan serum anti-aging secara teratur. Gunakan sebelum mengunci perawatan kulit harian kita dengan pelembap.

Itu dia Moms beberapa cara menyegarkan wajah yang dapat dicoba untuk menyegarkan wajah. Apakah Moms ingin mencobanya?

Artikel Terkait