SELEBRITI
12 Maret 2019

5 Cara Ryana Dea Meluangkan Waktu untuk Quality Time bersama Keluarga

Akhir pekan selalu jadi waktu bersama keluarga
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Sebagai selebriti, kesibukan pasangan Ryana Dea dan Puadin Redi tentu bisa dibilang sangat padat. Jadwal syuting, mengurus Si Kecil Qiandra Rynayra Redi, dan yang lainnya.

Kesibukan Ryana bertambah karena dirinya tengah mengandung anak kedua. Ryana harus rutin kontrol ke dokter dan mengalami masa-msa mual muntah.

Lalu, bagaimana cara Ryana meluangkan waktu untuk quality time bersama keluarga?

Pilihan Quality Time ala Ryana Dea

47694644 2131026070267138 5178476012187692105 n

Foto: Instagram.com/ryana_dea

Kendati kesibukannya begitu padat, Ryana selalu menyempatkan diri untuk quality time bersama keluarga tercinta. Sesekali, Ryana dan keluarga memang melakukan perjalanan ke luar negeri bersama.

Tapi, selain itu juga banyak hal yang bisa dilakukan Ryana untuk quality time bersama keluarga. Apa saja? Yuk kita cari tahu Moms!

1. Makan Malam Bersama

Buatlah sebuah waktu rutin untuk meninggalkan pekerjaan atau menunda pekerjaan sehingga Moms dan suami bisa pulang tepat waktu untuk duduk bersama untuk makan malam.

Makan malam bersama keluarga memungkinkan Moms untuk terlibat percakapan secara mendalam tentang keseharian suami dan anak, lho.

Baca Juga: 6 Pekerjaan Impian yang Bisa Dikerjakan Sambil Tetap Mengurus Keluarga

2. Membaca Dongeng Untuk Anak

Membacakan dongeng untuk anak-anak atau bahkan membaca buku bersama selama setengah jam setiap malam adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama.

Memilih buku untuk dibaca dan didiskusikan adalah cara untuk berbagi ide dan nilai dengan anak-anak Moms.

3. Mengantar Anak ke Sekolah atau Kelas

Pastikan untuk mengantar anak ke sekolah atau ke kelas tambahan yang mungkin mereka miliki. Melakukan ini secara teratur memungkinkan Moms menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

Buat waktu selama perjalanan menjadi menyenangkan meskipun singkat.

4. Habiskan Waktu Akhir Pekan

Menghabiskan waktu di akhir pekan tak harus selalu dengan berjalan-jalan. Moms bisa hanya sekadar dengan bermain atau menonton tayangan keluarga.

"Paling quality time-nya paling di rumah aja sih, main sama anak atau nonton. Anak aku kan suka tuh nonton tayangan yang nyanyi-nyanyi gitu. Jadi aku sama suami suka nemenin,” ungkap Ryana.

5. Memasak bersama Si Kecil

Satu lagi hal yang tak kalah seru untuk dilakukan bersama keluarga yaitu memasak. Moms dapat mengajak suami dan Si Kecil untuk terlibat beberapa kegiatan di dapur.

Mereka mungkin tak pandai memotong bahan makanan, tapi bukan berarti mereka tak bisa membantu. Untuk Si Kecil yang mungkin baru belajar membaca, akan menyenangkan bila Moms memintanya membacakan resep.

Manfaat Quality Time

home appliance service1

Foto: Family-inc.com

Menghabiskan waktu bersama keluarga bukan hanya akan memperkuat ikatan di antara anggota keluarga lho Moms. Ada juga manfaat lain dari quality time bersama keluarga. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Mengembangkan Hubungan Anggota Keluarga

Quality time dapat membantu mengembangkan hubungan yang kuat dan menangani situasi yang penuh tekanan dengan mudah. Di tengah padatnya pekerjaan, adalah suatu kemewahan bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka.

Baca Juga: Ini Cara Tyna Kanna Mirdad Membagi Waktu Antara Keluarga dan Pekerjaan

2. Mengajarkan Nilai Kehidupan

Meluangkan waktu untuk keluarga akan memungkinkan Moms untuk mengajarkan anak-anak pelajaran hidup yang berharga seperti kebaikan dan keadilan.

3. Menciptakan Saat yang Indah

Alasan lain untuk memiliki waktu keluarga adalah untuk membuat kenangan. Anak-anak berbagi lebih banyak tentang kehidupan mereka jika Moms bertanya ‘Apa yang terjadi di sekolah hari ini?‘.

4. Gaya Hidup Sehat

Dengan quality time Moms dan keluarga akan memiliki gaya hidup yang lebih sehat dari sebelumnya. Anggota keluarga akan selalu mengingatkan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi.

Kini Moms semakin yakin bukan bahwa keluarga harus memiliki banyak waktu bersama?

(MDP)

 

 

Artikel Terkait