SELEBRITI
22 April 2020

Begini Cara Tarra Budiman Menjaga Kesehatan Keluarga

Ditiru yuk Moms, tips ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Merebaknya wabah virus corona atau COVID-19, yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, menyebabkan kekhawatiran dan kecemasan masyarakat meningkat drastis.

Terlebih lagi menurut World Health Organization (WHO) wabah virus ini sudah menyebar ke 114 negara, dan telah dinyatakan sebagai pandemi pada Rabu (11/03/2020).

Baca Juga: 6 Mitos dan Fakta Melahirkan di Rumah Sakit selama Pandemi

Kecemasan akan wabah virus corona juga dirasakan oleh artis dan presenter Tarra Budiman.

Namun, ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (4/3/2020), Tarra mengatakan bahwa dirinya dan istri, Gya Sadiqah, tidak panik dan tetap fokus menjaga kesehatan keluarga.

Tips Jaga Kesehatan Keluarga Ala Tarra dan Istri

Apa saja tips dari Tarra Budiman dan Gya yang bisa kita tiru? lihat yuk, Moms.

1. Menjaga Kesehatan Tubuh

menjaga kesehatan keluarga

Foto: Danone Indonesia

Tarra dan istri tidak terlalu panik, namun lebih meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga.

“Buat gua, hal-hal kayak gitu, apalagi sekarang kita punya anak, menjadi suatu hal yang nggak harus dipanikin, tapi lebih waspada. Misalnya, kalau kita dari luar, itu yang namanya steril, cuci tangan, dan segala macam, udah kita lakuin,” kata Tarra Budiman dalam acara Bicara Gizi: Peranan Serat untuk Dukung Kesehatan Pencernaan Anak.

Baca Juga: Seberapa Sering Kita Boleh Menggunakan Hand Sanitizer?

Menurutnya selama kita tidak berhadapan langsung dengan orang yang terinfeksi virus corona, kita tidak perlu terlalu panik. Terlebih lagi ada pencegahan yang bisa dilakukan untuk menangkal virus corona.

2. Sigap Stok Berbagai Kebutuhan

menjaga kesehatan keluarga

Foto: forbes.com

Saat ditanyakan terkait dengan kelangkaan hand sanitizer dan juga maskar, Gya Sadiqah sigap menjawab bahwa dirinya sejak dulu sering menyimpan stok hand sanitizer dan masker jauh sebelum merebaknya virus corona.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga menyimpan berbagai obat-obatan penting yang sekiranya dibutuhkan.

Hal ini menjadi rahasianya untuk menjaga kesehatan keluarga. Jadi meskipun masker dianggap langka, dirinya tidak panik karena memiliki apa yang dibutuhkan.

Baca Juga: DIY Masker Kain dengan Sapu Tangan dan Dua Karet

“Aku pribadi selalu stok obat-obatan, vitamin, masker, selalu sedia, karena Tarra kan suka kerja. Jadi, aku masih ada stok di rumah karena kebiasaan. Jadi, enggak masalah sih,” tutur Gya yang hadir bersama Tarra.

Mungkin tips di atas bisa Moms ikuti untuk menjaga kesehatan keluarga. Tetap tenang dan jangan panik ya, Moms.

Artikel Terkait