FASHION & BEAUTY
23 Februari 2019

Cara Terbaik Melembutkan Telapak Tangan

Dengan perawatan yang tepat, tangan lembut bukan lagi impian, Moms.
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Telapak tangan, adalah salah satu anggota tubuh yang tak cuma kelihatan jelas, tapi juga selalu digunakan untuk beraktivitas. Pasti Moms ingin punya telapak tangan yang mulus dan lembut, karena tangan yang kasar bikin tidak percaya diri.

Ternyata, sama sekali tidak sulit melembutkan telapak tangan. Moms tinggal melakukan langkah berikut :

Rapikan kuku secara teratur

hand 1

Salah satu hal kecil yang dapat mengganggu penampilan adalah kuku yang berantakan. Kesibukan sehari-hari bisa jadi membuat Moms lupa untuk lebih memperhatikan hal yang satu ini. Pastikan untuk menjadwalkan waktu potong kuku Anda secara rutin apabila panjang kuku Anda sudah mulai menganggu penampilan.

Supaya lebih mudah saat dipotong dan dibersihkan, rendam kuku dalam air hangat dengan campuran hand soap atau essential oil sebelumnya. Khusus Moms yang gemar pakai cat kuku, beri jeda pemakaiannya. Karena, pemakaian cat kuku bisa berisiko bikin kuku kekuningan. Segera hapus dan rapikan kuku Moms saat warna cat kuku mulai mengelupas, karena akan mengganggu penampilan.

Gunakan hand cream

hand 2

Ternyata body lotion saja tidak cukup untuk melembapkan tangan. Kulit tangan justru lebih mudah kering dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Apalagi jika Moms sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer untuk alasan kebersihan. Kulit tangan akan terasa kesat dan kering, karena pengaruh kandungan alkohol dan sabun. Untuk itu penting mengembalikan kembali kelembapan tangan dengan hand cream. Pilih yang kandungannya dari bahan natural dan essential oil. Selali menutrisi kuku Moms supaya lebih sehat, aroma hand cream juga bisa membantu pikiran lebih relaks.

Lakukan massage

hand 3

Sesekali, manjakan area tangan Moms dengan pijatan. Selain membantu meregangkan otot-otot tangan yang kaku, aliran darah juga akan jadi lebih lancar. Massage area tangan Moms dengan bantuan hand cream aroma lavender yang menenangkan atau baby oil yang kandungannya bisa meresap dan melembutkan kulit. 

Pilih Pelindung Terbaik

hand 4

Percaya atau tidak, kulit tangan ternyata sama rentannya dengan kulit wajah ketika terekspos dengan sinar UV. Dalam jangka panjang, sinar matahari langsung dapat menyebabkan kulit tangan Moms bisa jadi cepat keriput. Cara mengasinya adalah dengan menggunakan tabir surya ber-SPF. 

Selain matahari, bahan-bahan kimia juga berbahaya untuk area tangan. Sebaiknya Moms selalu menggunakan sarung tangan karet ketika harus bersentuhan dengan cairan kimia dengan kandungan keras, seperti karbol kamar mandi atau cat rambut. Treat it with salon manicure

hand 5

Sesekali, boleh luangkan waktu dan budget ekstra untuk mempercantik tampilan kuku Moms dengan perawatan manikur di salon. Dengan perawatan ini, tangan akan mulus, lembut, dan kuku indah bisa Moms miliki tanpa repot. Pilih variasi yang makin mempercantik kuku, seperti french manicure atau teknologi nail gel yang akan menyempurnakan bentuk kuku Moms yang tidak sempurna. 

Nah, tangan mulus dan lembut sudah Moms miliki. Pasti setelah ini Dads akan makin senang menggenggam tangan Moms. Hubungan dijamin makin mesra dan romantis. 

Artikel Terkait