JALAN-JALAN
11 Agustus 2019

Catat! Ini Deretan Film Menarik 2019 yang Harus Ditonton Bareng Si Kecil

Bukan hanya menghibur, film-film ini juga sarat makna
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bagi keluarga masa kini, menonton bersama adalah aktivitas yang sering dilakukan. Menonton bersama sangat penting. Selain waktu berkumpul bersama keluarga, momen tersebut akan memperkuat bonding antara orang tua dan anak tanpa disadari.

Bayangkan, Anda bersama Si Kecil berbaring di depan televisi di ruang keluarga saat malam, membawa selimut dan popcorn, dan mengomentari setiap adegan hingga tertawa bersama. Bukankah itu akan menjadi momen berharga yang akan terus teringat dalam benak Si Kecil? Iya Moms.

Menurut Shelley Pasnik, direktur Center for Children & Technology, menonton bersama akan meningkatkan penambahan bahasa Si Kecil. “Interaksi manusia yang terjadi di layar, terutama dialog-dialognya, sebenarnya mendorong pembelajaran untuk anak-anak,” kata dia.

Hal itu juga diakui oleh Matt Rouse, psikolog klinis di Child Mind Institute. Dia mengatakan, bonding akan sangat terbentuk saat menonton bersama menjadi sebuah rutinitas. “Bahwa ini bukan hanya tentang membiarkan anak Anda di depan layar saja. Ini tentang menonton video bersama,” kata Matt.

Baca Juga: Tayang Juli 2019 Nanti, Ini 6 Fakta Film The Lion King yang Perlu Diketahui!

Nah, tahun ini banyak film yang layak untuk Moms tonton bersama Si Kecil. Jika sudah lewat tanggal penayangan, Moms bisa membeli DVD resminya dan mulai menonton bersama. Yuk kita lihat film menarik 2019 yang wajib berada di must see film list Moms dan keluarga.

Mary Poppins Returns

film 2019

Foto: Cinetreatrodonbosco.com

Film ini merupakan sekuel dari film versi 1964. Jika Moms menyukai yang pertama, Moms pasti akan menyukai versi yang ini juga. Mary Poppins Returns adalah film fantasi musikal Amerika, dan Emily Blunt berperan sebagai pemeran utama. Jika anak Moms menyukai musik dan paduan suara, film ini cocok untuk ditonton bersama.

Dalam versi terbaru ini, Mary Poppins akan tetap menjadi pengasuh namun dengan anak asuh dari generasi berbeda. Penonton akan dibawa menyelami dunia imajinasi khas Disney yang akan membuat penonton dewasa pun ikut bernostalgia. Pesan pengasuhan dalam film ini mampu disampaikan dengan baik tanpa terkesan menggurui.

A Dog’s Way Home

film 2019

Foto: Imdb.com

Jika Moms seorang pecinta anjing dan menangis saat menonton Hachiko dan Marley & Me, maka film ini sangat cocok untuk Moms.

Kisah film ini adalah tentang seekor anjing bernama Bella, yang melakukan perjalanan 400 mil untuk mencari pemiliknya. Menonton bagaimana Bella bersatu kembali dengan temannya yang telah lama hilang akan menjadi momen berharga dengan Si Kecil.

Baca Juga: Ini 5 Film Disney yang Akan Tayang Pada 2019, Jangan Sampai Ketinggalan!

The Lego Movie 2: The Second Part

film 2019

Foto: Amazon.com

Jika Si Kecil senang bermain dengan Lego nya, mungkin dia akan berteriak kegirangan saat Moms mengajaknya menonton Lego. Kali ini, Lego bercerita tentang Ninja. Film ini adalah sekuel dari The Lego Movie yang keluar pada tahun 2014.

Jika Moms menyukai sci-fi dan animasi, ini adalah perpaduan cemerlang dari keduanya. Saksikan bagaimana Emmet menyelamatkan kotanya dari penjajah monster. Si Kecil pasti senang dan tak segan mempraktekkan adegan yang menurutnya menarik dalam film tersebut.

Baca Juga: Tidak Mudik? Yuk Tonton 5 Film Hollywood yang Tayang di Juni 2019 Ini

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World

film 2019

Foto: Keepongeekin.com

Film Animasi DreamWorks ini didasarkan pada seri buku terkenal dengan nama yang sama yang ditulis oleh Cassidy Crowell. Ini akan menjadi film penutup dari trilogi aksi fantasi yang menghadirkan naga sebagai tokoh sentralnya.

Hiccup tumbuh menjadi pemuda yang tampan, dan Toothless tidak sendirian, karena dia bertemu pasangannya di film ini. Temukan dunia yang tersembunyi dan mistis dengan Hiccup dan Toothless ketika mereka memulai perjalanan untuk kembali ke Berk, kota asalnya.

Wonder Park

film 2019

Foto: Amazon.com

Pernahkah Moms membayangkan memiliki taman hiburan yang memiliki wahana dan binatang ajaib yang dapat berbicara? Itulah tepatnya yang diimpikan June sebagai seorang anak. Dia mendesain tamannya dengan Ibunya dan menamainya Wonderland.

Ketika dia tumbuh dewasa, dia kehilangan imajinasinya dan berhenti percaya pada impiannya, sampai suatu hari dia menabrak mobil tua yang membawanya ke Wonderland. Mimpinya menjadi hidup! Tapi sekarang dia harus menyelamatkan dunianya dari Simpanse. Bisakah June menyelamatkan dunianya?

Baca Juga: Film Pendek "Bao" Menang Oscar 2019, Ini Dia Asal Usul Dumpling

Ugly Dolls

film 2019

Foto: Amazon.com

Meski memiliki judul Ugly Dolls, namun ada pesan tersembunyi dari film ini. Ugly di sini dimaksudkan sebagai sesuatu yang unik dan istimewa. Di kota Uglyville, keanehan merupakan sesuatu yang patut dirayakan dan keindahan dipercaya tidak lebih dari pandangan mata saja.

Dalam film ini, anak akan diajarkan bahwa tidak ada satupun yang sempurna di dunia ini, dan memilih untuk mencintai diri sendiri apa adanya adalah sesuatu yang hebat dan harus dilakukan.

Segera kosongkan jadwal malam Moms dan siapkan susu hangat beserta popcorn-nya ya Moms. Persiapkan dengan baik agar Moms dan Si Kecil mendapatkan malam menyenangkan yang akan menjadi memori indahnya.

Artikel Terkait