KESEHATAN
18 Maret 2020

Cerita 3 Pasien yang Sembuh Corona

Jangan panik dan jaga kebersihan diri
placeholder

Sumber: timlo.net

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Kabar baik mulai terdengar dari pasien-pasien kasus virus corona. Tiga orang pasien positif corona di Indonesia, yaitu kasus 01, 02, dan 03, akhirnya dinyatakan sembuh dan pulang dari Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Ketiga pasien tersebut juga memberikan apresiasi kepada tenaga medis dan kebersihan yang merawat mereka selama di rumah sakit.

Bukan hanya itu saja, bahkan ketiga pasien tersebut pun menceritakan pengalamannya masing-masing selama di rawat dan memberikan saran kepada masyarakat lain untuk mempertahankan imun tubuhnya tetap kuat.

Baca Juga: 3 Manfaat Temulawak, Salah Satu Bahan Jamu Empon-Empon Anti Corona, untuk Kesehatan

Cerita Pasien Sembuh Corona

Berikut adalah beberapa pengalaman yang dibagikan oleh para pasien yang berhasil sembuh dari virus corona.

1. Menangis Selama Seminggu

pasien sembuh corona

Foto: bbc.co.uk

Pasien kasus 01 yang sembuh memiliki cerita sedih dibalik perjuangannya melawan virus corona. Sebagai pasien pertama kali dinyatakan positif, pasien 01 mengaku cukup terganggu secara psikis akibat kabar yang bertebaran.

Bahkan identitas dia dan ibunya yang merupakan pasien kasus 02 sempat dibuka ke publik dan disebut-sebut berasal dari Depok, Jawa Barat.

Pasien 01 juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar jangan menghakimi pasien (positif corona) dengan stigma negatif. Mengapa? Karena hal ini sama saja dengan memberikan mereka beban lebih.

“Karena pasien juga akan menjadi korban dua kali," ucap Pasien 01, dalam salah satu video chanel YouTube tvOneNews.

Baca Juga: Dari Persatuan Dokter Emergensi Indonesia, Ini Panduan Mencuci Tangan untuk Hindari Virus COVID-19

2. Mengucap Syukur

pasien sembuh corona

Foto: timlo.net

Ucapan syukur juga datang dari pasien 02. Dirinya mengaku sangat bersyukur sudah sembuh dan bisa diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso yang memberikan penanganan tepat untuk virus corona. Menurutnya baik dokter, perawat, tenaga lab, dan cleaning service yang ada, sangat membantu untuk mendampingi selama 24 jam.

Dirinya pun meminta pemerintah agar mengapresiasi jasa para tenaga medis tersebut yang telah bekerja secara luar biasa dengan memberikan penghargaan maupun insentif.

3. Jangan Panik, karena Bisa Sembuh

pasien sembuh corona

Foto: Orami Photo Stock

Sedangkan pasien 03 yang juga sembuh meminta masyarakat untuk tidak panik, karena virus corona dapat disembuhkan. Menurutnya kita memiliki kekuatan di dalam tubuh kita untuk bisa melawan penyakit tersebut.

Baca Juga: Cara Mencegah Virus Corona yang Sedang Marak Terjadi

Ditambah dengan mengonsumsi asupan dan sayuran yang tepat, banyak minum air putih, menjaga kebersihan diri, banyak mencuci tangan dan disiplin mengikuti anjuran pemerintah adalah langkah yang tepat.

Sekarang Moms tidak perlu panik lagi ya. Terpenting adalah menjaga kebersihan diri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dengan konsumsi asupan yang tepat.

Artikel Terkait