SELEBRITI
14 Juli 2020

Eksklusif, Begini Cerita Haru Denada Dampingi Aisha Jalani Perawatan Leukimia

Denada sempat merasa enggan cerita kepada Jerry
placeholder

Foto: instagram.com/denadaindonesia

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Perjuangan Denada mendampingi Aisha Aurum yang berjuang melawan leukimia masih dilakukan. Hingga saat ini, Denada setia menemani Aisha dan mengunggah foto kebersamaan mereka.

Dalam video "Pecah Tangis Denada Dampingi Putrinya Lawan Leukimia" di kanal YouTube Orami Indonesia, Denada mengungkapkan banyak hal.

Mulai dari co-parenting bersama mantan suaminya, Jerry Aurum, hingga cara Denada memberitahukan kepada Aisha tentang penyakit leukimia yang dialaminya.

Baca Juga: Denada Ganti Nama Anak, Jerry Aurum Divonis 11 Tahun Penjara

Co-Parenting dengan Mantan Suami dalam Kondisi Pelik

Denada dan Aisha-1

Foto: instagram.com/denadaindonesia

Dalam mengasuh anak, meskipun Denada memiliki hak asuh atas Aisha, tetapi ia mengatakan dirinya tidak pernah mempersulit jika Jerry ingin bertemu dengan Aisha.

"Walaupun hak asuh ada di aku, tetapi aku tidak mengurangi dan mempersulit Jerry untuk menghabiskan waktu dengan Aisha. Kita bikin semudah mungkin, baik untuk aku dan Denada, khususnya Aisha," jelas Denada.

Denada dan Jerry kompak dalam mengasuh Aisha, dan mengatakan bahwa sebisa mungkin kurangi mengatakan sesuatu yang bisa berdampak negatif kepada anak sematawayang mereka.

"Jangan sampai apa yang terjadi di antara kita ini ada dampak negatif, kalau bisa semaksimal mungkin kita redam. Jadi, semuanya lebih gampang dan mudah. Aku berikan ruang saat Jerry memang mau melakukan tugas sebagai bapak," ungkap Denada.

Baca Juga: Kenali 5 Ciri Kanker Darah yang Berisiko Pada Si Kecil

Aisha Aurum Masih Belum Mengetahui Dirinya Mengidap Leukimia

Denada dan Aisha-2

Foto: instagram.com/denadaindonesia

Liza Djaprie, psikolog sekaligus host dalam segmen "Buka-bukaan" di YouTube Orami Indonesia bertanya kepada Denada apakah Aisha mengetahui kondisi yang sedang ia alami.

"Kalau bicara lagi soal itu, kita enggak kasih tahu ke dia, dan sekarang pun Aisha masih enggak tau," terang Denada.

Lebih lanjut, Denada menjelaskan kepada Aisha bahwa ketika ia butuh melakukan kemoterapi, sang ibu mengatakan itu adalah 'vitamin' agar badannya tetap sehat dan kuat.

"Kita enggak bilang dan menjelaskan kalau itu kanker, jadi kita bilang 'you're okay, you will be fine and better'. Di awal, kita berusaha untuk memberikan jawaban yang tidak terlalu negatif," jelas Denada.

Baca Juga: 4 Jenis Pengobatan Leukemia Selain Kemoterapi Ini Punya Potensi Menyembuhkan?

Merasa Breakdown Karena Tak Bisa Bercerita pada Orang Sekitar

Denada dan Aisha-3

Foto: instagram.com/denadaindonesia

Terlepas dari sosoknya yang kuat dalam mendampangi Aisha yang mengidap leukimia, ia mengungkapkan bahwa hingga saat ini dirinya tetap merasa khawatir sebagai perannya sebagai seorang ibu untuk Aisha.

"Kita sudah mulai terbiasa, tetapi kenyataan dia harus menjalani kondisi tertentu, kekhawatiran dengan kondisi aku sebagai ibu itu enggak akan pernah hilang dari pikiranku. Sejujurnya, aku enggak begitu kuat, aku sering menemukan diriku breakdown and cry," jelas Denada.

Hingga akhirnya, Denada merasa dirinya perlu berbicara dengan orang yang mengerti terhadap kondisinya.

"Aku tahu, this is not healthy. Aku merasa enggak bisa menemukan orang yang aku cukup nyaman untuk curhat, tetapi di saat-saat tertentu aku merasa overwhelmed," tutup Denada.

Itu dia Moms, cerita tentang Denada yang setia mendampingi Aisha Aurum dalam menjalani perawatan leukimia. Jika Moms ingin mencari tahu informasi lengkapnya, tonton videonya di kanal YouTube Orami berikut ini, ya!

Artikel Terkait