SELEBRITI
13 Juli 2020

Claire Herbowo, Anak Shandy Aulia Mulai MPASI di Usia 4 Bulan, Ini Ceritanya!

Pemeran Tita di Eiffel I'm In Love tersebut sudah konsultasi ke dokter.
placeholder

Foto: instagram.com/shandyaulia

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Dina Vionetta

Menyiapkan makanan untuk anak memang sangat ditunggu, apalagi bagi Shandy Aulia yang sudah menunggu sembilan tahun sebelum akhirnya bisa hamil dan memiliki anak.

Shandy Aulia Memberikan Claire MPASI di Usia 4 Bulan

Kalau biasanya bayi mulai makan pada usia enam bulan, Shandy Aulia memutuskan memberi makan pada anaknya Claire Herbowo pada usia empat bulan.

Meski begitu, ternyata pemeran Tita di Eiffel I'm In Love tersebut sudah konsultasi ke dokter.

Di Youtube Channelnya, Shandy sudah konsultasi ke dokter yang menangani Claire sudah dipersilakan untuk MPASI karena daya mengecapnya sudah baik dan sudah diperbolehkan.

Di sisi lain, Shandy juga mengungkapkan setiap anak berbeda dan setiap ibu dipersilakan memutuskan yang terbaik untuk anaknya.

Yuk, simak ceritanya.

Baca Juga: Shandy Aulia Lakukan Pemotretan dengan Tema Karantina di Rumah

1. Konsultasi ke Dokter Gizi Anak

clairemakan4.jpg

Foto: instagram.com/shandyaulia

Selain ke dokter anak, Shandy juga konsultasi ke dokter gizi agar tidak salah memberikan MPASI kepada anaknya. Apalagi MPASI ini adalah makanan selain ASI.

2. Avokad sebagai Makanan Pertama

clairemakan3.jpg

Foto: instagram.com/shandyaulia

Setelah konsultasi dengan dokter gizi anak, Shandy memilih avokad sebagai makanan pertama Claire, yang menurut Shandy memiliki banyak manfaat dan juga lunak. Shandy juga memberikan saran agar penonton Youtube-nya agar memilih buat yang terbaik dan memiliki rasa yang tidak pahit.

Pada makan pertamanya ini, Shandy juga menambah avokad dengan ASI dan madu. Shandy juga memblender hingga sangat lembut agar anaknya nyaman saat makan dan tidak khawatir tersedak.

Artis ini juga melatih anaknya untuk makan duduk di kursi makan, agar kelak tidak repot apalagi saat berpergian. Di sisi lain, mama Claire juga mengingatkan agar saat makan di anak-anak nyaman, maka pastikan kursinya memiliki keamanan.

Baca Juga: 6 Momen Ibu-Anak Shandy Aulia dan Claire Herbowo

3. Makan dengan Lahap

clairemakan2.jpg

Foto: instagram.com/shandyaulia

Shandy tidak bisa menutupi rasa bahagianya saat menyuapi Claire yang pertama kali. Shandy sendiri mengungkapkan kalau dia cukup gugup namun bahagia.

Claire juga terlihat sangat bahagia dan berhasil menghabiskan 100 gram avokad yang sudah dipersiapkan oleh Shandy.

Setelah makan, Shandy juga menyuapi Claire air putih agar anaknya tidak seret.

4. Kontroversi di Kolom Komentar

clairemakan1.jpg

Foto: instagram.com/shandyaulia

Di Indonesia, sebagian besar ibu memberikan makanan pertama saat anak berusia enam bulan, sehingga keputusan Shandy bisa dibilang tidak biasa. Apalagi, dirinya adalah selebritas.

Tidak heran kolom komentar saat dirinya mengungkapkan kalau Claire sudah makan di usia empat bulan berisi kontroversi dan penuh perdebatan.

Namun, seperti biasa Shandy juga terlihat santai dengan hal tersebut dan lebih suka menjelaskan keputusannya meski dengan caption yang cukup panjang.

Sehat selalu, Claire dan Shandy!

Baca Juga: 7 Tahun Bersama, Begini Cerita Cinta Shandy Aulia dan Suami

Artikel Terkait