PERNIKAHAN & SEKS
16 Mei 2019

Daftar Hal yang Tak Disukai Pria Sebelum Seks

Jangan sampai sering melakukannya tanpa sadar!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky

Hubungan seks adalah fase yang romantis dan menyenangkan. Sayangnya, banyak hal yang dapat merusak hubungan itu sendiri. Apa saja? Yuk simak, karena moms perlu tahu beberapa hal yang tidak disukai pria sebelum melakukan seks.

Pergi ke Toilet Untuk Membersihkan Diri Secepat-Cepatnya

yang tidak disukai pria 01.jpg

Moms mungkin pernah mendengar bahwa Anda dan pasangan harus buang air kecil segera setelah berhubungan seks untuk menghindari infeksi saluran kemih. Atau ada pula yang memiliki kebiasaan untuk ke toilet sebelum berhubungan seks untuk membersihkan diri.

Sayangnya banyak orang yang melakukannya dengan terburu-buru karena takut kehilangan momen sensasional. Moms sebaiknya meluangkan waktu jika memang mau menyiapkan diri sebelum seks.

“Tidak ada hubungannya seks dengan air seni atau dengan hal lainnya. Itu hanya urusan kepercayaan dan kebiasaan saja,” kata Jennifer Bump, MD seorang profesor kebidanan dan kandungan di Baylor College of Medicine di Houston.

Tentu saja Moms dan pasangan membutuhkan waktu berdua untuk menikmati momen sebelum seks. Tidak hanya itu, Moms dan pasangan tentu membutuhkan waktu untuk meningkatkan hasrat seks.

Baca Juga: Susah Orgasme Saat Berhubungan Seks, Normalkah?

Terlalu Banyak Minum Alkohol Sebelum Seks

yang tidak disukai pria 02.jpg

Sementara segelas wine mungkin dapat membantu Moms dalam membangun mood, tetapi jika minum terlalu banyak justru dapat membuat seks tidak memuaskan.

Dalam satu penelitian di University of Missouri-St. Louis, 11% pengguna alkohol melaporkan masalah mencapai orgasme. Mengapa kondisi ini terjadi? Ternyata alkohol menekan bagian sistem saraf manusia yang penting untuk gairah dan orgasme.

Jangan Banyak Mengatur

yang tidak disukai pria 03.png

Saat berhubungan seks, Moms dan pasangan mungkin punya gaya favorit. Namun, sebagian pasangan justru memiliki kepercayaan bahwa gaya tertentu bisa meningkatkan kehamilan. Sayangnya, hal ini justru salah untuk diperhatikan, karena yang terpenting adalah bagaimana Moms dan pasangan menikmati waktu seks berdua.

Banyak pria yang memilih untuk menjalankan seks secara alami. Artinya, Moms jangan kaku terhadap gaya seks tertentu. Hal tersebut justru dapat berisiko untuk menimbulkan konflik yang tidak diinginkan. Maka, komunikasi menjadi penting untuk mengetahui apa yang ingin dilakukan saat akan berhubungan seks.

Baca Juga: 5 Makanan Peningkat Gairah Seksual yang Wajib Dicoba

Terlalu Kenyang

yang tidak disukai pria 04.jpeg

Salah memilih makanan dapat membuat Moms memiliki perut kembung dan merasa begah selama berhubungan seks. Cheryl Iglesia, MD, seorang ginekolog di Washington, DC mengungkapkan untuk mencegah situasi yang memalukan, hindari makanan ini dan makanan berserat tinggi dalam satu atau dua jam sebelum berhubungan seks.

Sebaliknya, makanlah sepotong kecil cokelat, karena dapat meningkatkan kadar serotonin yang membantu Moms dan pasangan dalam mood. Makan terlalu banyak juga menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Maka, jangan biarkan Moms dan pasangan melakukan seks dengan rasa tidak nyaman tersebut.

Baca Juga: Berapa Kali Frekuensi Ideal Hubungan Seksual?

Ternyata ada banyak hal yang tidak disukai pria sebelum seks ya Moms. Hal tersebut memang sepele namun dapat merusak hubungan romantis.

Lantas apa yang bisa Moms lakukan? Komunikasi yang baik perlu dijalin. Moms dan pasangan harus mengetahui hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan karena tak disukai.

Di sisi lain, Moms dan pasangan juga harus saling mengerti jika ada perbedaan pandangan mengenai seks. Sebab, seks menjadi alat untuk membangun keromantisan antara Moms dan pasangan.

(GSN/IRN)

Artikel Terkait