SELEBRITI
27 April 2020

Darah Tom Hanks dan Istrinya Diambil untuk Jadi Vaksin Covid-19

Ternyata membawa antibodi di dalam darah mereka
placeholder

Foto: insider.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Orami

Pandemi akibat Virus Covid-19 belum berakhir dan saat ini banyak ilmuwan tengah terus mencari dan mengembangkan vaksin.

Salah satu yang dilakukan para ilmuwan ini adalah dengan meneliti plasma darah.

Plasma Darah Tom Hanks dan Rita Wilson

tom-hanks-rita-wilson.jpg

Untuk mendapatkan vaksin bagi virus corona, peneliti akan menggunakan darah Tom Hanks dan Rita Wilson. Darah Tom Hanks dan Rita Wilson akan digunakan oleh para peneliti medis yang sedang mengembangkan vaksin untuk corona virus.

Pasangan itu terinfeksi virus Korona dan jatuh sakit saat syuting film di Australia yakni biografi Elvis Presley Baz Luhrmann. Tom Hanks juga menjadi artis paling awal yang terjangkit virus ini.

Setelah mempublikasikan diagnosis dan sudah sembuh, kini mereka masih menjalani pemulihan penuh di rumah mereka di Los Angeles.

Setelah tiba kembali di AS, Tom dan Rita yang sama-sama berusia 63 tahun mendaftar dalam studi medis untuk menentukan apakah antibodi mereka akan berguna bagi para ilmuwan yang bekerja mengembangkan vaksin.

Baca Juga: Tom Hanks Positif COVID-19, Berikut 4 Publik Figur Lain yang Terinfeksi Virus Corona

Darah Keduanya Terbukti Membawa Anti-Bodi

Cara Sistem Kekebalan Tubuh Melawan Bakteri dan Virus - 2.jpg

Bukan main-main, ternyata darah Tom dan Rita terbukti membawa antibodi. Tidak heran Tom cukup berharap darahnya bisa berguna dalam perang melawan virus tersebut.

Meski begitu, pasangan ini juga baru tahu baru-baru ini kalau ternyata darah mereka cukup berguna. Tom berharap bisa membantu dalam membuat vaksin demi penanganan Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Berita Baik, Obat Antivirus COVID-19 Mulai Masuk Uji Coba Tahap Tiga

Gigih Melawan Penyakit

tom1.jpg

Foto: instagram.com/tomhanks

Tom dan Rita berhasil sembuh dari virus corona, namun mereka berdua mengungkapkan kalau mereka tidak pernah berhenti untuk berjuang melawan penyakit tersebut. Apalagi Tom akhirnya mengungkapkan kalau sang istri melewati masa-masa yang lebih sulit dari dirinya.

"Dia mengalami demam yang jauh lebih tinggi dan dia memiliki beberapa gejala lainnya. Dia kehilangan indera pengecap dan penciuman. Dia sama sekali tidak nafsu makan selama 3 minggu. Mual dan harus merangkak di lantai dari tempat tidur, tapi kami melewatinya,” jelas Tom.

Baca Juga: Idris Elba Positif COVID-19, Unggah Video Kondisi Terbarunya

Jadi Pembawa Acara Saturday Night Live

tom2.jpg

Foto: instagram.com/tomhanks

Usai kembali ke rumah, Tom Hanks didaulat jadi pembawa acara Saturday Night Live dari rumah, dengan bintang tamu vokalis Coldplay Chris Martin. Meski merasa kikuk, Tom Hanks mengaku bahagia membawakan sebuah acara dari rumahnya.

Dalam acara tersebut, Tom Hanks juga melakukan monolog tentangnya yang sempat terinfeksi Covid-19 dan kini telah pulih.

Hanks merasa dirinya kini banyak menjadi sorotan, baik dalam hal motivasi dan lain-lain. Tidak lupa dia juga mengingatkan banyak orang untuk tetap menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

Artikel Terkait