JALAN-JALAN
7 Juli 2019

Destinasi Seru di Area Sekitar Pantai Anyer

Banten juga punya destinasi wisata yang keren lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Mungkin Moms sedang mencari destinasi wisata menarik untuk didatangi bersama keluarga di akhir pekan ini. Nah, untuk Moms yang tingga di sekitar Jabodetabek, Banten juga memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah indah dengan Bali.

Banten juga terkenal memiliki banyak wisata pantai, terutama di daerah sekitar Pantai Anyer. Pastinya Moms sudah tidak asing lagi dengan nama Pantai Anyer, tapi selain pantai Anyer, ada lagi lho pantai-pantai atau destinasi wisata lainnya yang wajib dikunjungi.

Apa saja ya Moms? Yuk kita cari tahu.

Baca Juga: 5 Tips Agar Liburan Ke Pantai Bersama Balita Tetap Aman dan Menyenangkan

1. Pantai Sambolo

sekitar pantai anyer

Foto: pantainesia.com

Pantai Sambolo merupakan salah satu destinasi wisata di sekitar Pantai Anyer yang wajib sekali dikunjungi. Karena keindahannya, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung, baik itu di hari biasa atau di akhir pekan.

Aktivitas yang bisa dilakukan di sini pun cukup beragam, tentunya Moms dan keluarga tidak boleh melewatkan olahraga airnya yang terkenal seperti jet ski dan banana boat. Jika tidak suka basah-basahan, kita juga bisa menyewa ATV, untuk dikendarai di pinggir pantai. Asik kan Moms?

Lokasi: Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten.

2. Curug Gendang

sekitar pantai anyer

Foto: hipwee.com

Mencari suasana sejuk ditemani dengan suara air terjun di sekitar Pantai Anyer? Dateng saja langsung ke Curug Gendang Moms. Lokasi curug ini tidak terlalu jauh, dari Anyer lurus saja terus ke arah Pantai Carita. Jika bingung, jangan lupa gunakan Google Maps atau aplikasi Waze ya.

Dijamin tidak akan menyesal jika berkunjung ke tempat ini, bahkan di sini banyak lokasi yang instagramable untuk Moms mengabadikan momen seru bersama keluarga.

Sayangnya untuk mencapai curug ini, Moms dan keluarga harus berjalan sekitar 5 kilometer. Namun jangan khawatir, sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan yang mengundang decak kagum!

Lokasi: Desa Sukarame, Kec. Carita, Kab. Pandeglang, Banten.

Baca Juga: 4 Ide Permainan Balita di Pantai Supaya Liburan Makin Seru!

3. Menara Suar Cikoneng

sekitar pantai anyer

Foto: onosembunglango.net

Jika Moms berkunjung ke Pantai Anyer, jangan lupa untuk mampir ke Menara Suar Cikoneng. Konon katanya menara ini sudah berusia satu abad dan menjadi saksi bisu letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883 silam.

Menara ini berfungsi sebagai Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) untuk keselamatan pelayaran. Menara ini bisa Moms dan keluarga jadikan sebagai destinasi wisata sejarah, karena banyak kisah-kisah menarik yang bisa kita ketahui di sini.

Setelah mempelajari sejarahnya jangan pulang dulu Moms. Tunggu hingga sore menjelang untuk menyaksikan sunset yang canti di balik Menara Suar Cikoneng ini.

Lokasi: Kampung Bojong, Desa Cikoneng, Anyer, Banten.

4. Puncak Sidapang

sekitar pantai anyer

Foto: pintaram.com

Bosan dengan destinasi wisata laut di sekitar Pantai Anyer, kita bisa berbelok mengunjungi Puncak Sidapang. Di sini, kita bisa menikmati pemandangan hamparan laut yang tidak berujung sambil ditemani dengan suasana pegunungan dan bukit yang sejuk.

Moms dan keluarga paling pas jika berkunjung ke sini di kala sore. Pemandangan matahari terbenamnya dijamin akan membuat waktu akhir pekan Moms tidak terlupakan. Tentu mengabadikan foto bersama keluarga juga bisa dilakukan di sini dong Moms.

Lokasi: Sindangkarya, Anyar, Serang, Banten.

Bermain ke Pantai Anyer boleh saja, tapi jangan lupa berkunjung ke destinasi wisata lainnya juga ya Moms. Dijamin akhir pekan Moms dan keluarga akan seru dan menyenangkan.

Artikel Terkait