JALAN-JALAN
29 Juni 2019

Seru Banget! Ini Destinasi Wisata di Bogor yang Pas untuk Anak

Nikmati suasana asri dan pemandangan indah di Kota Bogor
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Untuk Moms yang mungkin bosan liburan di sekitar kota Jakarta saja dan ingin mencoba destinasi wisata baru, Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat. Kota yang juga dikenal sebagai kota hujan ini memiliki banyak keindahan alam, keragaman kuliner, dan pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Bogor kaya akan destinasi wisata yang ramah anak dan pasti akan disukai oleh si buah hati lho Moms. Ada banyak permainan seru yang bisa Si Kecil nikmati, mulai dari permainan air, udara, melihat binatang-binatang lucu, hingga mendapat pengetahuan baru.

Apa saja destinasi wisata di Bogor untuk anak? Yuk kita kepoin.

Baca Juga: Lezat! Begini Cara Membuat Tauge Goreng Khas Bogor

1. Taman Buah Mekarsari

wisata di bogor untuk anak, wisata bogor

Foto: batiqa.com

Destinasi wisata di Bogor untuk anak pertama yang bisa Moms kunjungi adalah Taman Buah Mekarsari. Tepatnya di daerah Cileungsi, ada taman seluas 264 hektar yang dipenuhi dengan berbagai macam tanaman, seperti sayur-mayur, buah-buahan, bunga, dan tanaman unik dari hasil persilangan.

Selain itu, anak juga bisa melihat Rumah Hobbit yang lucu dan mungin, serta bermain bersama kelinci-kelinci imut di Rabbit House. Atau jika ingin kegiatan yang sedikit menantang, Moms dan keluarga bisa coba menunggang kuda.

Masih banyak kegiatan seru lainnya yang bisa Moms dan Si Kecil lakukan di sini. Biar tidak penasaran, langsung kunjungi Taman Buah Mekarsari saja.

Lokasi: Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM 3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

2. Jungle Fest

wisata di bogor untuk anak, wisata bogor

Foto: myfave.com

Destinasi wisata di Bogor untuk anak selanjutnya yang bisa Moms kunjungi adalah Jungle Fest. Theme Park memang selalu menjadi destinasi wisata pilihan pertama Si Kecil, apalagi jika dibangun dengan konsep lifestyle, tentu akan menambah daya tarik.

Jungle Fest masuk dalam daftar salah satu destinasi wisata di Bogor untuk anak. Berbagai wahana permainan asik tersedia di theme park ini, salah satunya adalah Spectrum Wheel. Moms wajib membawa Si Kecil merasakan keseruan wahana ini.

Mengapa? Karena dari atas Kincir ini, kita bisa menyaksikan keindahan pemandangan kota Bogor yang hijau dan asri. Sedangkan di malam hari, pengunjung akan disuguhkan keindahan city light Kota Bogor. Seru kan?

Lokasi: Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded, Bogor Selatan, Bogor 16135.

Baca Juga: 6 Wisata Alam di Bogor yang Cocok Dikunjungi Bersama Anak

3. Kuntum Farm Field

wisata di bogor untuk anak, wisata bogor

Foto: trivindo.com

Destinasi wisata di Bogor untuk anak selanjutnya yang bisa Moms kunjungi adalah Kuntum Farm Field. Menjadi seorang pengembala, bisa menjadi profesi yang seru untuk Si Kecil.

Dalam dunia nyata, hal ini mungkin akan sedikit melelahkan, namun di Kuntum Farm Field, anak bisa menjadi gembala sapi dan kambing yang riang gembira.

Mulai dari memberi makan hewan-hewan peliharaan, memacing, mununggangi kuda, hingga memelihara kelinci. Asyik kan bermain dengan binatang-binatang lucu dan menggemaskan?

Bahkan ada sebuah kolam kecil yang tersedia untuk anak-anak menangkap ikan. Jangan khawatir Moms, kolamnya hanya semata kaki kok, jadi aman. Siapkan kamera untuk mengabadikan kelucuan Si Kecil ya Moms.

Lokasi: Jl. Raya Tajur No.291, Bogor.

4. Devoyage Bogor

wisata di bogor untuk anak, wisata bogor

Foto: hargatiketmasuk.info

Destinasi wisata di Bogor untuk anak selanjutnya yang bisa Moms kunjungi adalah Devoyage Bogor. Untuk menikmati suasana ala kota kecil Eropa, Moms dan keluarga tidak perlu jauh-jauh ke Bandung kok, di Bogor juga ada.

Namanya Devoyage Bogor. Wisata di Bogor untuk anak ini akan membawa kita masuk ke dalam miniatur benua Eropa yang seru dan menikmati arsitekturnya yang klasik serta penuh dengan warna.

Tentu ikon-ikon terkenal di benua Eropa seperti Menara Eiffel, kincir angin Belanda, dan sungai romantis ala Venesia juga akan ditemukan di sini. Bahkan sungainya juga bisa ditelusuri dengan menggunakan perahu lho.

Meskipun hanya bisa diekplor dengan berjalan kaki untuk menikmati keindahannya, Moms dan Si Kecil tidak akan kecapekan kok, karena tempatnya tidak terlalu luas, ditambah lagi dengan keseruannya, pasti tidak akan berasa. Jika merasa sedikit lelah, jangan lupa mampir ke restoran-restoran yang tersedia dan nikmati es krimnya ya!

Lokasi: Bogor Nirwana Residence, Jl. Raya Bogor-Jakarta No.240, Mulyaharja, Bogor.

5. Cimory Riverside

wisata di bogor untuk anak, wisata bogor

Foto: mamikos.com

Destinasi wisata di Bogor untuk anak selanjutnya yang bisa Moms kunjungi adalah Cimory Riverside. Untuk Moms yang rindu lezatnya yogurt Cimory, namun tidak ingin sekedar membeli yogurt saja, tapi ingin jalan-jalan juga, Cimory Riverside merupakan pilihan yang tepat.

Di tempat ini kita tidak hanya bisa menikmati kelezatan yogurt Cimory, namun juga bisa menikmati keindahan pemandangan sungainya, sembari melepas penat.

Jika ingin menikmati keindahan pemandangannya di sini bersama anak, Moms bisa membawanya bermain di taman bermain yang tersedia atau melihat sapi yang banyak dan memenuhi Cimory Riverside ini.

Atau sebagai bonus selain membeli oleh-oleh yogurt, kita bisa mampir ke Chocomory yang menjual beraneka ragam cokelat yang tentunya enak. Lebih uniknya lagi, di sini ada Monster Aquarium yang memiliki berbagai jenis koleksi ikan dan beraneka ragam binatang air.

Lokasi: Jl. Raya Puncak-Cianjur KM 77 No.415, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Ingin Mengajak Si Kecil Ke Taman Bermain? Cek Dulu 5 Safety Tips Berikut Ini!

Yuk Moms ganti suasana dengan membawa Si Kecil ke Bogor. Nikmati suasana asri dan pemandangannya yang indah. Selamat berlibur!

Artikel Terkait