JALAN-JALAN
14 September 2017

Destinasi Wisata Musim Dingin Di Asia yang Wajib Dikunjungi

Menikmati musim dingin bukan hanya di Eropa dan Amerika
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (andia.ratna)
Disunting oleh (andia.ratna)

Berwisata saat musim dingin tentu memiliki sensasi tersendiri. Selain suasana yang istimewa, Mama pun bisa bergaya dengan berbagai macam winter coat yang membuat suasana liburan menjadi lebih stylish. Kalau selama ini Eropa dan Amerika yang menjadi destinasi wisata musim dingin favorit, ternyata banyak juga negara di Asia yang patut dilirik sebagai tujuan liburan lho, Ma. Mumpung sedang banyak penawaran menarik dari penerbangan dan tour and travel untuk liburan akhir tahun, mungkin beberapa destinasi wisata musim dingin di Asia ini bisa menjadi pilihan:

  1. Harbin – Tiongkok

destinasi musim dingin harbin

Tiongkok tidak hanya terkenal dengan Great Wall saja, Ma. Harbin yang merupakan ibu kota Provinsi Heilongjiang di timur laut Tiongkok pun sangat terkenal, terutama saat musim dingin. Pelancong mancanegara memadati kota yang terletak di tepi Selatan Sungai Songhua ini setiap awal bulan Januari sampai akhir Februari untuk menikmati Ice And Snow Festival yang digelar serempak di beberapa titik kota Harbin. Salah satu yang paling terkenal adalah Ice and Snow World dan Sun Island. Terdapat banyak hal yang dibentuk dari es dan ditambahkan efek cahaya yang sangat Indah. Mama juga bisa mengajak si kecil bermain seluncur es dan mengunjungi Russian Village karena kota Harbin memang berdekatan dengan Russia. Menarik sekali ya, Ma!

  1. Taebaek– Korea

destinasi musim dingin taebaek

Nuansa romantis saat musim dingin bisa Mama rasakan di Korea dengan mengunjungi kota Taebaek yang terletak di Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Taebaek yang berada di dataran tinggi ini selalu menyajikan Taebaeksan Mountains Snow Festival pada bulan Januari sampai Februari seriap tahunnya. Di sana Mama dan keluarga bisa menyaksikan lomba membentuk salju, perlombaan atraksi anjing Siberian Husky, sampai dengan menerbangkan layang-layang di musim dingin dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Seperti sedang bermain di negeri dongeng rasanya!

  1. Sapporo – Jepang

destinasi musim dingin sapporo

Saat ini Jepang termasuk negara yang sedang “naik daun” menjadi destinasi wisata musim dingin di Asia. Salah satu destinasi wajib dikunjungi saat musim dingin yaitu kota Sapporo, ibukota Prefektur Hokkaido, Jepang. Keindahan budaya Jepang saat musim dingin pasti berbeda jika Mama mengunjungi kota Sapporo di musim lain. Biasanya di minggu awal Februari di pusat kota digelar festival salju. Di sana Mama bisa melihat bangunan yang dibentuk dari salju juga pagelaran musik tradisional Jepang. Jangan lupa juga mengunjungi pabrik cokelat Shiroi Koibito dan membeli cokelat langsung dari pabriknya untuk dijadikan oleh-oleh.

Jadi,sudah memutuskan ingin mengunjungi negara mana sebagai destinasi wisata musim dingin di Asia nanti?

Foto: shutterstock

<LMF>

Artikel Terkait