FASHION & BEAUTY
16 Mei 2019

Dewi Sandra Luncurkan Label Hijab, Ini 5 Artis yang Juga Punya Usaha Busana Muslim

Mana yang paling Moms suka?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan

Akhir tahun lalu, Dewi Sandra pertama kali meluncurkan merek lini hijabnya. Dewi juga sudah melakukan show perdana kali dan menunjukan desain hijabnya ke khalayak ramai. Adapun nama lini bisnisnya ini disebut dengan Doa.

Nama Doa sendiri menurut Dewi sudah memiliki arti penting untuk artis yang memulai kariernya sebagai presenter televisi acara musik ini. Dia menyebut doa adalah sesuatu yang menjembatani dirinya dengan Sang Khalik.

Baru-baru ini, Dewi kembali merilis desain baru yang diberi nama "Zirah". Ia berkisah kalau nama Zirah terinspirasi dari Thariq Bin Ziyad, salah satu panglima besar sejarah Islam yang membuka jalan Andalusia.

Dari Thariq, Dewi belajar kalau iman dan salat adalah hal yang utama, serta harus memakai iman di atas segalanya.

Dewi bukanlah artis pertama yang memiliki lini fesyen hijab, siapa saja sih mereka? Yuk Moms simak artis-artis yang juga punya usaha busana Muslim!

Baca Juga: 7 Inspirasi Fashion Hijab Zaskia Sungkar yang Cocok untuk Lebaran

1. Zaskia Adya Mecca

zam.jpg

Istri Hanung Bramantyo ini memang terkenal memiliki cukup banyak bisnis, termasuk busana Muslim yang diberi nama Meccanism.

Meccanism nampaknya diciptakan untuk digunakan sehari-hari sehingga model dan harganya juga cenderung ramah di kantong.

Selain itu, model-model hijab dan pakaian yang dijual sangat mencerminkan gaya Zaskia, yang tomboy namun tetap gaya.

Hijab yang didesain oleh Zaskia ini dibanderol dari harga Rp100 ribuan. Selain hijab, Zaskia juga memiliki merek lipstik dengan merek ZAM.

2. Zaskia Sungkar

kia.jpg

Sama-sama punya nama Zaskia, keduanya sama-sama berbisnis busana muslim. Namun, istri Irwansyah ini terlihat lebih serius terjun ke bisnis busana Muslim.

Kia bahkan sudah melakukan fashion show di luar negeri dan karya-karyanya sudah sering digunakan pula oleh banyak artis.

Selain meluncurkan busana muslim yang lebih formal untuk ke pesta Kia, juga memiliki pilihan untuk gaya yang lebih santai.

Karena memiliki banyak pilihan karya dari Kia, harga jilbab yang dijualnya pun beragam, dari harga Rp100 ribuan hingga jutaan.

Kia juga sudah banyak memiliki toko offline yang bisa ditemui kalau moms bingung dengan ukuran pakaian rancangan kakak Shireen Sungkar tersebut.

Baca Juga: 7 Inspirasi Fashion Hijab dengan Dress Panjang ala Rachel Vennya

3. Laudya Cynthia Bella

l.jpg

Bella yang saat ini lebih sering tinggal di Malaysia ini ternyata sudah memiliki lini fashion hijab sejak 2017 dengan merek dagang L. Selain di Indonesia, karya-karya dari Bella bisa ditemui di Malaysia.

Soal harga, moms bisa mendapatkan produk-produk hijab dari Bella dengan harga mulai Rp300 ribuan.

4. Aisyahrani

syahrani.jpg

Adik Syahrini juga memiliki bisnis hijab dan sering kali membuat pre-order di Instagram Story-nya.

Nampak, cara penjualan itu sangat efektif, buktinya saat meng-update soal lini hijabnya di sore hari, hijab karya ibu dari sepasang anak kembar ini selalu habis.

Konon, Syh By Aisyahrani memberikan kesan mewah nan berkelas sehingga selalu jadi rebutan. Harganya mulai dari Rp299 ribu.

Baca Juga: 6 Inspirasi Fashion Hijab dari Chacha Frederica untuk Bukber

5. Angel Lelga

angelelga.jpg

Artis yang memulai kariernya dengan kontroversi hubungannya dengan Raja Dangdut juga sempat menghebohkan publik saat mulai berhijab.

Tidak berhenti di situ, hingga akhir tahun lalu Angel masih menjadi buah bibir akibat pernikahannya dengan Vicky Prasetyo.

Angel menolak kalau dianggap ingin mendulang uang dengan berbagai kontroversi, pasalnya, dia memiliki banyak bisnis termasuk hijab.

Hijab karya Angel bukan hanya hanya bisa digunakan sebagai hijab, namun juga bisa dijadikan scarf bagi mereka yang belum memutuskan untuk menutup aurat secara keseluruhan. Kalau Moms, hijab karya siapa yang paling cocok untuk moms?

(TPW/INT)

Artikel Terkait