GAYA HIDUP
26 September 2019

Dijamin Makin Mesra, Lakukan Ini Setelah Seks Berakhir

Tak kalah penting, ini yang perlu Moms dan Dads lakukan setelah melakukan seks.
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Salah satu cara untuk terus menjaga hubungan tetap hangat dalam berumah tangga adalah seks. Baik Moms dan Dads pasti akan memikirkan berbagai cara baru dan kreatif agar seks tidak membosankan dan tetap hot saat dilakukan.

Namun, tidak banyak pasangan yang memikirkan kegiatan yang tepat setelah seks berakhir. Kebanyakan Moms dan Dads pasti langsung mengakhiri kegiatan ini dengan tidur atau membersihkan diri masing-masing.

Tahukah Moms dan Dads, ada beberapa kegiatan yang sebaiknya dilakukan bersama-sama setelah berhubungan intim. Kegiatan ini dipercaya dapat meningkatkan kualitas hubungan yang Moms dan Dads bangun.

Baca juga: Seks yang Lebih Panas Seiring Bertambahnya Usia

Mandi Bersama

seks, hubungan, suami istri

Foto: stocksy.com

Moms dan Dads pasti sudah tahu, kan, kalau usai berhubungan intim yang harus dilakukan adalah membersihkan diri? Kenapa tidak mencoba untuk melakukannya bersama-sama?

Mandi bersama bisa menjadi momen yang menyenangkan sebelum kembali ke tempat tidur. Sambil membersihkan tubuh satu sama lain, mandi bersama juga bisa menjadi peluang untuk melanjutkan ke ronde berikutnya.

Menanyakan Feedback

seks, hubungan, suami istri

Foto: elements.envato.com

Hal ini mungkin terasa aneh, tapi terkadang feedback juga diperlukan untuk bisa memuaskan satu sama lain. Tentu saja Moms dan Dads harus mengatur kata-kata agar tidak menyinggung pasangan.

Dikutip dari GQ, umpan balik penting untuk kelanjutan hubungan intin Moms dan Dads selanjutnya. Fokuslah pada hal-hal positif, seperti saling memberi tahu betapa hebatnya momen yang baru saja dilewati bersama, apa yang disukai dan membuat satu sama lain tidak sabar untuk melakukannya lagi.

Ini cara yang baik untuk membangun hubungan satu sama lain setelah keintiman selesai.

Baca juga: 5 Cara Panaskan Ranjang dengan Ciuman Saat Seks

Berpelukan

seks, hubungan, suami istri

Foto: goalcast.com

Memberikan pelukan sudah terbukti dapat memberikan banyak manfaat, apalagi jika dilakukan setelah berhubungan intim. Pasangan yang bahagia akan menemukan diri mereka terjerat dalam lengan dan kaki masing-masing tanpa keluhan.

"Pasangan yang berpelukan setelah berhubungan seks cenderung menikmati manfaat dari ikatan fisik yang terjadi melampaui keintiman seksual," ujar Yana German, seorang ahli dari Yana German Body Language Expert.

Masak atau Makan Bersama

seks, hubungan, suami istri

Foto: cooking.nytimes.com

Percayalah, ada banyak kalori yang terbakar saat Moms dan Dads melakukan hubungan intim. Apalagi, jika hari ini sedang benar-benar bergairah.

Tak ada salahnya untuk makan atau memasak bersama setelah melakukan seks. Jika memang malas untuk memasak, tak perlu ragu untuk memesan makanan untuk dinikmati bersama-sama.

Tertawalah!

seks, hubungan, suami istri

Foto: southernliving.com

Jangan buru-buru memadamkan momen yang baru saja Moms dan Dads lewati! Setelah seks adalah waktu yang paling menyenangkan untuk tertawa berdua karena semua jadi terasa lebih menyenangkan.

"Ceritakan lelucon konyol dan perpanjang waktu dalam keintiman. Waktu tambahan itu penting! Secara keseluruhan, cobalah untuk tidak menganggap seks hanya sebagai permainan satu babak saja., tetapi juga sebuah kegiatan yang dinikmati dengan santai bersama, kegiatan yang memperpanjang keintiman, serta kegiatan untuk menjaga kesehatan Anda juga," ungkap Karla Ivankovich, seorang terapis pasangan dan konselor dari OnePatient Global Health, Amerika.

Jika Dads tidak pandai melucu, cobalah untuk bertingkah cute atau bicara seperti anak kecil di depan Moms. Moms pasti akan tertawa terpingkal-pingkal.

Menonton Film atau Mendengarkan Musik

seks, hubungan, suami istri

Foto: ashevilledatenight.com

Poinnya tidak terletak pada film atau lagu apa yang didengarkan, melainkan bagaimana waktu-waktu ini dinikmati berdua sambil bermesraan satu dengan yang lain. Cobalah untuk relaks dan menikmati kembali momen seks yang baru saja apa yang baru saja terjadi.

Baca juga: Sering Dialami, Atasi 3 Keluhan Seks Suami Istri Ini Agar Makin Harmonis

Tertidur sambil Pelukan

seks, hubungan, suami istri

Foto: sleepopolis.com

Rasakan keromantisan setelah melakukan hubungan intim hingga pagi menjelang. Tertidur dan terbangun dalam pelukan pasangan akan menjadi momen sederhana dan mengesankan.

Saling bersentuhan setelah melakukan hubungan seks juga merupakan tanda bahwa Moms dan Dads saling menginginkan satu sama lain. Yang pasti, Moms dan Dads wajib membersihkan diri terlebih dahulu, ya.

Kira-kira kegiatan mana yang akan Moms dan Dads lakukan hari ini setelah berhubungan seks?

(ERN/KM)

Artikel Terkait