TREN
25 Desember 2016

DIY Perlengkapan Pesta Malam Tahun Baru

Pesta tahun baru jadi lebih meriah dengan dekorasi sendiri!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Jadikan pesta malam tahun baru kali ini spesial dan unik, yuk. Caranya, berkreasilah sendiri untuk menyiapkan berbagai dekorasi dan perlengkapan pesta tahun baru, mulai dari topeng, topi pesta, balon hiasan, confetti, dan masih banyak lagi. Keuntungannya, bujet lebih murah namun tak akan tampak murahan. Jangan lupa, ajak juga anak-anak Anda untuk membantu prakarya ini!

1. Topi pesta tahun baru
Topi pesta yang festive bisa Anda dapatkan hanya dengan menambahkan beberapa ornamen atau hiasan pada topi pesta polos. DIY-nya: Beri lem di seluruh permukaan topi, kemudian taburkan potongan kertas glitter di atasnya.

2. Confetti
Buat apa membeli confetti mahal-mahal yang hanya dipakai satu kali kemudian dibuang? Dengan ide satu ini, Anda bisa mendapatkan confetti dengan harga bersahabat, bahkan untuk semua orang. Cukup sediakan kertas krep dan kertas glitter warna-warni yang kemudian dipotong memanjang atau kecil-kecil (kalau tak mau repot, minta anak Anda untuk membantu, ya. Biasanya, anak-anak senang melakukan ini!). Bagilah potongan kertas krep dan kertas glitter tersebut ke dalam beberapa kotak atau gelas plastik. Pastikan setiap tamu mendapat jatah satu wadah confetti ini. Letakkan wadah-wadah confetti ini di satu sudut, dan ingatkan para tamu untuk mengambilnya 10 menit sebelum pergantian tahun. Saat terompet berbunyi, tinggal lemparkan confetti di dalam wadah ke udara!

3. Dekorasi pesta tahun baru di dalam botol
Sediakan beberapa buah botol soda kaca bekas. Cuci botol dan semprot dengan cat warna hitam. Hias dengan tulisan atau apapun menggunakan cat warna emas atau perak. Anda juga bisa memasukkan sisa-sisa hiasan Natal (misalnya, bola kaca, pita, hiasan bintang, dsb) ke dalam botol bening dan meletakkannya sebagai hiasan di lokasi pesta.

4. Payung kertas
Payung kertas warna-warni mudah didapat dan murah. Belilah dalam jumlah cukup banyak dan dalam beberapa warna. Kemudian, susun acak payung kertas warna-warni (dalam kondisi payung terbuka!) tersebut di beberapa sudut lokasi pesta. Anda bisa menambahkan kata-kata apapun di payung kertas tersebut, sebagai pengganti spanduk atau banner.

5. Topeng pesta tahun baru
Cari gambar pola topeng di internet, kemudian cetak di atas karton tebal. Tambahkan gagang plastik di bagian pinggir topeng, atau tali karet di bagian belakang topeng. Mudah, kan?

6. Cupcakes berkilau
Cupcakes biasa bisa jadi mewah hanya dengan menambahkan topping gula warna-warni atau menancapkan hiasan di atas cupcakes polos sekalipun.

pesta tahun baru, malam tahun baru, tahun baru, perlengkapan pesta tahun baru, dekorasi pesta tahun baru

7. Pinata
Pinata relatif lebih murah bila Anda membuatnya sendiri. Anda hanya perlu karton yang dipotong menjadi bentuk apapun yang Anda inginkan, dan kemudian menghiasnya. Jangan lupa mengisinya dengan permen, cokelat, atau biskuit dalam kemasan kecil lainnya. Untuk tongkat pemukulnya, jangan lupa hias juga dengan melilitkan pita dan menambahkan pom-pom di bagian ujungnya, ya.

8. Bola disko
Gunakan balon atau lentera kertas (lampion), beri lem di permukaannya, lalu taburi glitter. Gantungkan beberapa 'bola disko' ini di ruangan pesta dan nikmati efek berkilau yang ditimbulkannya saat terkena cahaya lampu.

Bagaimana dengan rencana pesta tahun baru di rumah Anda? Sudahkah Anda mempersiapkan segala perlengkapannya? Share di kolom komentar, ya...

(VAN)

Artikel Terkait