FASHION & BEAUTY
1 Maret 2017

Dominasi Gaun Gold dan Merah di Oscars 2017

Yuk tiru gaya berbusana elegan para selebritis ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Perhelatan Academy Awards atau yang juga dikenal sebagai Oscar 2017 memang sudah selesai dilaksanakan pada 26 Maret waktu setempat lalu. Namun, penampilan cantik nan glamor para selebritis Hollywood di karpet merah ajang penghargaan tertinggi untuk insan perfilman Hollywood.

Di tahun ini, warna gold dan merah mendominasi 'fashion show' para selebritis Hollywood di karpet merah Oscar. Warna-warna berani ini sudah pasti menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Yuk intip siapa saja para selebritis cantik yang menggunakan gaun gold dan merah di Oscar 2017!

Gold Dress

dress gold oscars
shutterstock

Warna gold yang dipiih empat selebritis cantik ini tidak hanya berhasil memukau, namun juga membuat tampilan mereka elegan.

Jessica Biel yang malam itu menemani sang suami, penyanyi Justin Timberlake yang lagunya masuk ke dalam nominasi Best Song tampil menggunakan gaun sequin gold dari Kaufman Franco dengan kalung gold choker yang bertaburkan berlian.

Peraih Best Actress Oscar 2017, Emma Stone, memakai gaun rancangan Givenchy Haute Couture dengan detail bordir dan fringe. Taburan kristal Swarovski juga menambah kesan glamor.

Warna gold juga dipilih Dakota Johnson, bintang Fifty Shades Darker ini. Johnson tampil memukai dengan gaun satin bermodel high necked dari Gucci.

Terakhir, ada aktris senior Nicole Kidman yang malam itu masuk nominasi Best Supporting Actress untuk aktingnya di film Lion. Kidman memakai gaun rancangan Armani dengan model sequined straps. Cukup tambahkan lipstick warna merah scarlet dan rambut ditata up do, tampilan Kidman berhasil menjadi salah satu favorit sepanjang acara red carpet Oscar 2017.

Red Dress

red dresses oscars
Vogue, Harpers Bazaar, New York Times

Warna merah seringkali menjadi warna langganan para selebritis Hollywood untuk digunakan pada perhelatan oscar.

Aktris peraih Best Supporting Actress di Oscar tahun ini untuk film Fences, Viola Davis, memilih gaun merah

dari Armani untuk dipakai ke ajang bergengsi tersebut. Untuk aksesoris, Davis menambahkan metallic clutch dan gelas berwarna gold untuk menyempurnakan penampilannya.

Selanjutnya, ada Ruth Negga yang malam itu dinominasikan sebagai Best Actress untuk filmnya Loving. Negga tampil anggun dengan gaun long-sleeve merah ruby berbahan lace karya Valentino. Untuk tatanan rambutnya, Negga lebih memilih gaya up do yang dipermanis dengan headband berwarna merah.

Terakhir, ada Ginnifer Goodwin yang juga memilih gaun berbahan lace rancangan Zuhair Murad. Gaun menyapu lantai tersebut memiliki neckline yang tinggi. Goodwin menyempurnakan penampilannya dengan clutch berwarna ruby.

Gaun mana yang menjadi favorit Mama?

(CAR)

Artikel Terkait