HIBURAN
14 Juli 2020

6 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Kriminal yang Seru!

Bikin deg-degan dan penasaran dengan kelajutannya
placeholder

Foto: asianwiki.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Tidak melulu bergenre romantis, drama Korea juga banyak genre lain yang sama bagusnya untuk ditonton. Salah satunya adalah genre kriminal yang bikin penonton deg-degan, tegang sekaligus penasaran selama menonton.

Drama-drama korea bergenre kriminal ini juga tidak jarang mendapat pujian lantaran alur ceritanya yang apik dan twist-twist yang seru. Bahkan Kdrama bertema detektif, misteri, atau kriminal semakin banyak digemari.

Khusus buat Moms yang tidak menyukai cerita menye-menye dan terlalu mengharu biru, genre ini adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

Rekomendasi Drama Korea Bergenre Kriminal

Drama korea bergenre kriminal apa saja yang bisa Moms tonton? Simak rekomendasinya di bawah ini yuk.

1. Voice (2017)

drama korea tema kriminal

Foto: asianwiki.com

Pertama ada drama korea Voice yang menjadi salah satu drama kriminal yang paling populer di kalangan pecinta drama dari Negeri Ginseng ini.

Drama ini berkisah tentang kepala tim darurat 112, Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) yang memiliki kemampuan spesial. Ia bisa mendengar suara-suara yang tidak bisa didengar oleh orang lain.

Ia kemudian bekerjasama dengan detektif bernama Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) untuk menangkap pembunuh kejam yang merenggut nyawa ayah dan istri Moo Jin Hyuk.

Saking populernya, drama satu ini hadir hingga 3 season dengan kasus berbeda dan seru untuk dipecahkan.

2. Stranger (2017)

drama korea tema kriminal

Foto: kdramapal.com

Jika Moms menyukai drama korea kriminal yang melibatkan seorang jaksa, maka “Stranger” atau “Secret Forest” patut ditonton.

Drama ini menceritakan tentang seorang jaksa, Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) yang kehilangan kemampuan merasakan emosi setelah menjalani operasi otak saat masih kecil.

Ia kemudian tumbuh menjadi pria yang rasional, dingin, dan cerdas. Makanya ia menjadi satu-satunya jaksa yang bersih dan tidak korupsi.

Hwang Shi Mok lalu harus memecahkan sebuah kasus pembunuhan yang ternyata melibatkan tokoh-tokoh penting di kejaksaan maupun polisi. Ia dibantu letnan polisi bernama Han Yeo Jin (Bae Do Na) dalam memecahkan kasus tersebut.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kimchi Ala Drama Korea, Lezat!

3. Trap (2019)

drama korea tema kriminal

Foto: dramabeans.com

Trap adalah drama korea dengan genre kriminal yang tayang pada tahun 2019 lalu. Drama ini mengisahkan tentang Kang Woo Hyun (Lee Seo Jin), seorang penyiar yang dihormati di Korea Selatan. Karena popularitas dan rekam jejaknya yang baik, dirinya diminta terjun ke dunia politik.

Sayang suatu hari, istrinya, Shin Yeon Soo (Seo Young Hee) dan anak laki-lakinya, Kang Shi Woo (Oh Han Gyul) menjadi korban penculikan oleh kelompok pembunuh bayaran.

Untuk memecahkan kasus ini, seorang detektif senior bernama Ko Dong Kook (Sung Dong Il) juga membantu lantaran juniornya juga terbunuh saat sedang menyelidiki kasus ini.

Ko Dong Kook akhirnya bekerja sama dengan Yoon Seo Young (Lim Hwa Young), seorang profiler handal yang juga ditugaskan untuk memecahkan kasus ini.

4. Tell Me What You Saw (2020)

drama korea tema kriminal

Foto: hellokpop.com

Drama korea kriminal ini baru mulai tayang pada Februari 2020. Episode terakhir drama ini berakhir pada Maret 2020 lalu.

Drama yang dibintangi oleh Jang Hyuk dan Choi Soo-young 'SNSD', dan Jin Seo-yeon ini berkisah tentang seorang profiler jenius bernama Oh Hyun-jae (Jang Hyuk), yang bekerjasama dengan seorang detektif dengan memori fotografi Cha Soo-young (Choi Soo-young) dan seorang kepala polisi Hwang Ha-young (Jin Seo-yeon).

Mereka memiliki tujuan yang sama, yaitu mengejar seorang pembunuh berantai yang dianggap sudah mati.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Medis, Sudah Nonton?

5. The Cursed (2020)

drama korea tema kriminal

Foto: kingdrakor.com

Selanjutnya, ada 'The Cursed' yang bercerita tentang seorang wartawan bernama Im Jin-hee (Uhm Ji-won), yang tertarik belajar kekuatan spiritual di sebuah firma dan sangat percaya dengan dunia perdukunan.

Wartawan itu tengah terlibat dalam investigasi kasus. Saat proses penyelidikan, ia pun bertemu dengan Baek So-jin (Jeong Ji-so) yang dirasuki oleh roh dan punya kemampuan khusus. Mereka kemudian bekerja sama demi mengungkap kasus yang tengah diinvestigasi oleh wartawan Jin-hee.

6. The Game: Towards Midnight (2020)

drama korea tema kriminal

Foto: asianwiki.com

Drama korea satu ini adalah salah satu drama Korea terbaru dengan rating tinggi yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2020.

Tidak hanya satu genre, drama ini malah melibatkan 3 genre di dalamnya, yaitu misteri dan melodrama. Terdengar seru bukan?

Bercerita tentang Tae Pyeong (Ok Taecyeon), yang memiliki kemampuan melihat momen kematian orang lain. Karena kemampuan khusus itu, Tae Pyeong bersama detektif Joon Young menyelesaikan serangkaian kasus pembunuhan.

Itu dia Moms beberapa rekomendasi drama korea dengan genre kriminal yang seru Moms jadikan sebagai tontonan. Ajak Dads ikutan nonton yuk.

Artikel Terkait