HIBURAN
27 Maret 2020

6 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton selama Pandemi COVID-19

Biar nggak bosan, nonton aja yuk
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Di tengah kondisi pandemi virus corona (COVID-19), banyak perusahaan menganjurkan karyawannya untuk bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona yang tingkat infeksinya semakin tinggi.

Untuk mereka yang terbiasa bekerja di kantor, bisa bercengkrama dengan teman kantor, dan melakukan segala hal seru lainnya, bekerja dari rumah mungkin terasa sedikit membosankan.

Jika pekerjaan Moms telah selesai, atau saat sedang mengambil jeda istirahat, coba tonton beberapa rekomendasi drama korea di bawah ini yuk, Moms.

Baca Juga: WHO Tetapkan Corona Sebagai Pandemi, Apa Artinya?

Rekomendasi Drama Korea Selama Pandemi

Walaupun drama korea ini jenisnya berseri, Moms tetap bisa menonton sedikit demi sedikit di waktu luang. Yuk, kita lihat.

1. Vagabond

drama korea selama pandemi

Foto: mainmain.id

Drama korea Vagabond dibintangi oleh Lee Seung Gi, Bae Suzy, Shin Sung Rok. Vagabond termasuk salah satu drama korea terbaik di tahun 2019, dengan rating tinggi hingga 13 % menurut perhitungan AGB Nielsen.

Drama ini mengisahkan tentang kecelakaan pesawat yang menewaskan lebih dari 200 penumpangnya, yang ternyata menyimpan banyak konspirasi di baliknya. Konspirasi-konspirasi ini bahkan melibatkan banyak pejabat negara penting di Korea.

2. Hotel Del Luna

drama korea selama pandemi

Foto: allkpop.com

Rekomendasi drama korea di tengah pandemi selanjutnya adalah Hotel Del Luna. Drama korea yang dibintangi oleh Yoo Jin Goo dan IU ini juga meraih rating tinggi 13,8 %.

Ceritanya pun tidak mainstream, karena mengisahkan tentang sebuah IU sebagai Jang Manwol, pemilik hotel yang bukan sembarang hotel, melainkan penginapan untuk orang-orang yang sudah meninggal.

Baca Juga: 6 Aktivitas di Dalam Rumah Saat Pandemi Corona, Anti Bosan!

Jang Manwol sendiri adalah 'hantu' yang dikutuk untuk menjaga hotel selama 1,300 tahun karena kesalahannya di masa lalu. Sementara Yoo Jin Goo harus terjebak menjadi manajer hotel di tempat IU dan melalui berbagai pengalaman menarik.

3. Angel's Last Mission

drama korea selama pandemi

Foto: viki.com

Drama Korea Angel's Last Mission menceritakan tentang misi terakhir malaikat Dan yang diperankan oleh Kim Myung Soo untuk membuat Yeon Soo (Shin Hye Sun) jatuh cinta. Yeon Soo adalah seorang balerina yang karena pengalaman hidupnya, ia tak percaya akan cinta.

Drama yang tayang perdana pada Mei 2019 dengan rating 9,5% ini wajib Moms masukkan dalam deretan drama korea yang ditonton selama pandemi corona.

4. At Eighteen

drama korea selama pandemi

Foto: kpopmap.com

Masa-masa SMA memang masa-masa yang menyenangkan. Bisa bercengkrama dengan teman tanpa beban, dan merasakan indahnya percintaan di masa sekolah. Hal inilah yang akan kita dapatkan dari drama korea At Eighteen.

Dibintangi oleh Kim Hyanggi, Ong Seongwu, dan Shin Seungho, drama ini mengisahkan permasalahan umum yang banyak dialami remaja di masa sekolah. Dari masa bahagia hingga sedih dan mengharukan.

Tak ketinggalan bumbu-bumbu percintaannya pun bisa membuat kita bernostalgia ke masa sekolah dulu. Moms bisa tonton drama ini selama pandemi corona sembari bekerja tentunya.

Baca Juga: Aktor Korea Moon Ji Yoon Meninggal karena Sepsis, Ini Kisahnya

5. Crash Landing On You

drama korea selama pandemi

Foto: thereviewgeek.com

Ini dia drama korea yang sedang naik daun dan baru selesai penayangannya Februari lalu. Moms penggemar drama korea pasti familiar dengan sosok tampan Hyun Bin yang selalu memikat dengan akting-aktingnya.

Drama korea sebanyak 16 episode ini berhasil mencetak rating penonton sebesar 21,68% dan membawanya menjadi drama korea dengan rating tertinggi kedua ditayangkan di TV kabel.

Drama Korea Crash Landing on You menceritakan kisah seorang wanita asal Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin), yang karena sebuah kecelakaan, dirinya terdampar di Korea Utara dan diselamatkan oleh tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin).

Dari pertemuan itu dan berbagai hal yang dilalui bersama, Yoon Se Ri dan Ri Jeong Hyeok menjadi dekat dan saling jatuh cinta.

6. Sky Castle

drama korea selama pandemi

Foto: dok. JTBC

Sky Castle juga wajib Moms masukan dalam daftra drama korea yang ditonton selama pandemi corona. Sky Castle yang berakhir pada Februari 2019 ini dengan meraih rating tinggi 24,3 %.

Baca Juga: Ini Dia 6 Makanan Korea yang Menggugah Selera

Drama ini menceritakan tentang kehidupan empat wanita yang tinggal di lingkungan elit nan mewah bernama Sky Castle. Keempat wanita ini berusaha membuat suami mereka lebih sukses dan membesarkan anak-anak mereka agar bisa masuk ke universitas terbagus di Korea dan menjadi dokter terbaik.

Drama yang dibintangi oleh Yum Jung-Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se-Ah, Oh Na Ra, dan Kim Seo Hyung ini bercerita tentang ambisi orang tua yang ingin anaknya masuk universitas terbaik dengan menghalalkan berbagai cara.

Itu dia sederet drama korea yang bisa menemani Moms di tengah pandemi COVID-19. Selamat menonton!

Artikel Terkait