SELEBRITI
10 Februari 2020

Drama Rumah Tangga Karen Pooroe, Hingga Anak Meninggal

Kehidupan Karen Pooroe seperti diliputi kesedihan

Sumber: instagram.com/karenpooroe/

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Nama Karen Pooroe kembali disorot. Namun kali ini berita duka datang dari perempuan yang juga dikenal dengan nama Karen Idol ini. Sang putri, Zefania Carina, meninggal dunia lantaran jatuh dari balkon apartemen dari lantai 6.

Zefania diketahui tinggal bersama Arya Claproth, suami Karen Pooroe, selama beberapa bulan terakhir karena keduanya tengah mengurus perceraian.

Karen juga mengadu ke Komnas Anak karena sudah berbulan-bulan tidak bisa bertemu anaknya, karena permasalahan rumah tangganya dengan Arya.

Drama Rumah Tangga Karen Pooroe

Karen sempat membocorkan permasalahan rumah tangganya dengan sang suami pada program Buka-Bukaan dalam chanel YouTube Orami Indonesia. Berikut cerita pilu yang kerap dialami Karen.

1. Mengalami KDRT

Nama Karen Pooroe pertama kali muncul di media pada akhir November 2019, ketika ia mengungkapkan rumah tangganya yang bermasalah dengan sang suami.

KDRT bermula dari pertengkaran antara Karen dan Arya. Menurut pengakuan Karen, ia disekap dan disiksa oleh sang suami. Ia juga mengatakan dirinya hampir saja tidak bisa bernapas. Parahnya lagi, kejadian ini terjadi dari tanggal 7 malam sampai tanggal 8 September dini hari.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Korban KDRT Sulit Meninggalkan Rumah

Kejadian penyiksaan dirinya ini disaksikan oleh sang putri yang masih berusia 6 tahun. Bahkan menurut Karen, jika sang anak tidak turun menyelamatkan dirinya, mungkin ia sudah meninggal.

2. Dipisahkan dengan Anak

anak karen pooroe

Foto: instagram.com/karenpooroe/

Tidak cukup dengan penyiksaan yang diterimanya, Karen Pooroe kembali harus menghadapi kenyataan bahwa Zefi, panggilan akrab sang putri, dibawa pergi oleh suaminya pada 8 September 2019.

“Saya kembali bertemu dengan Zefi di tanggan 31 Oktober, setelah satu bulan mencari-cari anak saya,” tutur Karen kepada Liza Djaprie, psikolog.

Karen sempat membawa salah seorang tim dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), pengacara, polisi, dan juga adiknya, untuk menjemput Zefi di apartemen sang suami saat sudah mengetahui keberadaan sang anak.

Zefania bahkan sampai tidak bersekolah selama berbulan-bulan lamanya.

Baca Juga: Coba, Yuk! 5 Tips Membantu Anak di Masa Ujian Sekolah yang Padat

3. Bertemu saat Anak Meninggal

anak karen pooroe

Foto: instagram.com/karenpooroe/

Di tengah kerinduan dengan sang anak yang belum ditemuinya lagi, Karen Pooroe kembali dihantam dengan kabar sedih, karena sang anak meninggal dunia akibat jatuh dari apartemen.

Anak semata wayang Karen Pooroe, meninggal pada Jumat (7/2/2020) pukul 22.00 WIB. Jatuhnya Zefi ini dikabarkan karena ia naik di atas kursi sembari bermain air hujan di balkon.

Kabar meninggalnya sang anak ini tidak diketahui langsung oleh Karen. Ia baru dikabari oleh polisi jam 11 siang (hari Sabtu).

Sementara itu, suami Karen Pooroe tidak terlihat menghadiri pemakaman sang anak.

Artikel Terkait