BALITA DAN ANAK
27 September 2019

Dukung Kebutuhan Gizi Generasi Alpha dengan Produk Susu yang Tepat

Pentingnya memberikan anak asupan gizi yang cukup
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Orami

Susu merupakan minuman yang sangat bermanfaat dan mengambil bagian penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Nutrisi yang terkandung di dalam susu sangat dibutuhkan.

Makanya Moms harus bisa memililih produk susu yang tepat, untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.

PT. Wyeth Nutrition Sduaenam, baru saja meluncurkan produk barunya yaitu S-26 Procal Gold yang dilengkapi dengan Multiexcel a-Lipids System untuk mendukung pertumbuhan anak. Produk susu ini diluncurkan pada Kamis (19/9).

Baca Juga: 5 Pekerjaan Impian Generasi Millennial

Varian susu ini dimaksudkan untuk mendukung para orang tua dalam mencukupi kebutuhan gizi Si Kecil, khususnya mereka yang dikenal sebagai Generasi Alpha.

Acara peluncuran S-26 Procal Gold ini menghadirkan narasumber-narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya.

Ada Rosdiana Ningrum, psikolog anak dan keluarga, kemudian dr. Atilla Dewanti, pakar neurologi anak, Syara Latifatun Anisa, Brand Manager GUM GOL, dan Yuma Soerianto, App Developer cilik berdarah Indonesia.

Medukung Pertumbuhan Generasi Alpha

s-26 procal gold

Selain melakukan peluncuran produk S-26 Procal Gold, acara juga dilengkapi dengan diskusi mengenai pentingnya pertumbuhan anak, terutama generasi alpha.

Yuma Soerianto hadir sebagai salah satu contoh anak hebat yang prestasi yand diukirnya tidak lepas dari peran kedua orang tuanya yang selalu mendukung sang anak dengan memberikan nutrisi dan gizi yang cukup, bersamaan dengan stimulasi belajar untuk anak seusianya.

Baca Juga: Gluten Free, Berpengaruhkah pada Kebutuhan Gizi Anak?

Syara Latifatun Anisa menyebutkan bahwa S-26 Procal Gold diciptakan agar orang tua dapar mendukung pertumbuhan dan mencukupi kebutuhan anak generasi alpha di masa depan.

“Anak-anak generasi alpha yang lahir dan besar di era kemajuan teknologi, akan menghadapi banyak tantangan di masa depan. Karenanya perlu memiliki kemampuan belajar yang dapat terus berkembang agar tidak tertinggal,” tutur Rosdiana Ningrum, psikolog anak dan keluarga.

Kemampuan belajar yang harus berkembang ini penting untuk membentuk empat karakter anak agar dapat sukses di masa depan.

Menurut Rodiana, empat karakter anak hebat tersebut adalah:

  • Eksplorasi, mau menjelajahi berbagai minat
  • Berpikir kritis, mampu berpikir dengan kritis dan banyak bertanya
  • Jikwa kepemimpinan, menjadi pelopor, memberi inspirasi dari diri sendiri lalu kelompoknya
  • Empati, memahami kebutuhan orang lain agar menciptakan solusi bagi lingkungannya.

Selain bentuk dukungan dari orang tua dalam mengembangkan kemampuan belajar anak, juga penting untuk mencukupi kebutuhan gizi Si Kecil.

Baca Juga: 5 Kemampuan yang Harus Dikuasai Balita Sebelum Belajar Membaca

“Ketika anak memperoleh pengalaman baru dari proses belajar, terjadi pembentukan sirkuit baru di otak anak. Asupan gizi inilah yang berperan dalam membentuk sel-sel otak pada anak,” jelas dr. Atilla Dewanti, pakar neurologi anak.

Makanya menurut dr. Atilla Dewanti, penting bagi semua orang tua untuk memperhatikan asupan gizi dan kandungan di dalam makanan anak.

Artikel Terkait