RUPA-RUPA
2 April 2020

Sempat Menghilang, Es Krim Viennetta yang Legendaris Kembali Lagi

Siapa yang rindu dengan bentuk gelombang es krim ini?
placeholder

Foto: FOTO/Wall's

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Sempat menghilang dari masyarakat, Wall’s kembali hadirkan produk legendarisnya es krim Viennetta. Keputusan ini diambil berkat antusiasme masyarakat lewat tagar #KembalikanViennetta di media sosial (medsos).

Keinginan masyarakat terhadap #KembalikanViennetta memang gencar disuarakan beberapa waktu terakhir lewat berbagai platform media sosial, khususnya Twitter. Bahkan ada petisi online yang meminta agar es krim favorit generasi 90-an ini dihadirkan kembali dan ditandatangani lebih dari 100 ribu orang.

Baca Juga: Kapan Bayi Boleh Makan Es Krim?

Menanggapi antusiasme masyarakat, PT.Unilever Indonesia yang membawahi Walls, menyebutkan es krim Viennetta akan diproduksi kembali dalam jumlah terbatas menjelang bulan suci Ramadhan.

Viennetta bisa didapatkan di supermarket dan minimarket terdekat mulai 1 April 2020 dan segera hadir di KlikIndomaret & HappyFresh.

Seperti Apa Sih Bentuk Es Krim Viennetta?

es krim vienetta

Foto: instagram.com/wallsidn

Viennetta adalah produk unggulan Wall’s yang amat populer pada era 90-an. Saat itu, Viennetta dianggap jadi es krim yang cukup mahal dan membuatnya jadi cukup eksklusif. Namun seiring berjalannya waktu, es krim satu ini tidak diproduksi lagi.

Baca Juga: Sudah Tahu Perbedaan Es Krim dan Gelato, Moms?

Viennetta berhasil mencuri hati para penikmat es krim dengan bentuknya yang seperti kue persegi panjang. Terdapat beberapa lapisan berbeda yang membuat es krim ini jadi unik.

Lapisan yang paling unik dan menjadi ciri khas es krim Viennetta adalah lapisan es krim yang lembut dan berbentuk gelombang di bagian tengahnya, yang terlihat jelas ketika Viennetta dipotong.

Bagian bawahnya terdapat es krim rasa cokelat yang dilengkapi vanila. Sementara bagian atasnya dibaluri es krim rasa cokelat, yang dilengkapi dengan saus cokelat di bagian paling atas, untuk menambah kenikmatan Viennetta.

Baca Juga: Manis Legit nan Legendaris, Ini 6 Jajanan Tradisional dari Gula Merah Khas Indonesia

Es krim tersebut masih akan hadir dalam bentuk wave seperti Viennetta dulu, dengan kombinasi rasa vanilla dan coklat, dua rasa favorit di Indonesia.

Wow, jadi nggak sabar pengen cobain ya, Moms!

Artikel Terkait