SELEBRITI
3 April 2020

Fakta Pernikahan Rica Andriani dan Mantan Kapolsek Kembangan Fahrul Sudiana

Termasuk tindakan indisipliner lho, Moms!
placeholder

Sumber: instagram.com/ricaandriani

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Berita tentang resepsi Kompol Fahrul Sudiana yang digelar di tengah pandemi Corona dan menjadi sorotan publik berujung pada pencopotan jabatan.

Fahrul Sudiana yang semula menjabat sebagai Kapolsek Kembangan itu dimutasikan ke Polda Metro Jaya.

Fahrul dimutasi ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya. Fahrul dinilai telah melakukan tindakan indisipliner.

Pernikahan Digelar 21 Maret 2020

rica1.jpg

Foto: instagram.com/pernikahankita.id

Pernikahan Rica Andriani dan Fahrul Sudiana dilangsungkan pada 21 Maret 2020 di sebuah hotel mewah di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Resepsi pernikahan dihadiri oleh banyak tamu undangan tanpa melakukan physical distancing. Padahal aturan mengenai social distancing dimulai pada 16 Maret. Hal ini termasuk dalam tindakan indisipliner bagi seorang perwira polisi.

Untuk itu, Fahrul Sudiana dimutasi dari Kapolsek Kembangan menjadi Analis Kebijakan Polda Metro Jaya.

Baca Juga: 6 Ide Pernikahan Bertema Rustic Wedding

Fahrul dinilai melanggar maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Maklumat itu sendiri ditekankan sejak tanggal 19 Maret 2020 dan telah disebarkan ke seluruh markas kepolisian di Indonesia.

Ramai Karena Ada Awkarin

rica3.jpg

Foto: instagram.com/pernikahankita.id

Rica Andriani merupakan salah satu sahabat Awkarin, tidak heran pesta pernikahannya tersebut jadi perbincangan meski sudah lewat beberapa pekan.

Pada acara akad, Rica dan Fahrul berbusana putih, sementara saat resepsi, Rica menggunakan kebaya cokelat dan mahkota, bak ratu sehari. Saat resepsi, Rica dan Fachrul juga disambut dengan prosesi khas Pori.

Adapun Awkarin hadir di acara pernikahan Rica, baik akad maupun resepsi bersama sang kekasih, yang kerap disapa Mas Abi, yang juga merupakan anak dari Menteri Pariwisata, Wishnutama.

Baca Juga: Terapkan 5 Tips Ini Agar Pernikahan Tetap Langgeng

Sebelum menikah dengan Fahrul Sudiana, Rica Andriani pernah menjalin hubungan asmara dengan pebasket, Daniel Wenas.

Namun, kisah cinta mereka berakhir berakhir pada 2017. Adapun Fachrul ternyata pernah berhubungan spesial dengan Angel Lelga pada 2015 lalu.

Rica Seorang Selebgram

rica2.jpg

Foto: instagram.com/pernikahankita.id

Seain sahabat Awkarin, Rica juga ternyata memang seorang selebgram dengan setidaknya 190 ribu akun yang mengikuti akunnya. Rica juga memiliki bisnis di bidang kecantkan dan juga kosmetik.

Sementara itu, Kompol Fahrul Sudiana merupakan jebolan Akademi Kepolisian tahun 2006. Dia pernah menduduki sejumlah posisi sebelum menjabat Kapolsek Kembangan pada 2019 lalu. Perwira Menengah itu kini dimutasi menjadi Analis Kebijakan Polda Metro Jaya.

Baca Juga: 7 Makanan yang Selalu Ada di Resepsi Pernikahan Indonesia

Selamat untuk pernikahannya ya Rica dan Fachrul, selamat juga untuk jabatan barunya!

Artikel Terkait