RUPA-RUPA
8 Juli 2020

4 Fakta Respirator CleanSpace Halo, Masker Mewah Istri KSAD

Merupakan respirator dengan teknologi filter canggih!
placeholder

Foto: instagram.com/persitkckpusat

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Penggunaan masker menjadi hal penting yang perlu dilakukan sebagai langkah pencegahan infeksi COVID-19. Apalagi, kini sudah banyak tersedia masker kain yang dijual dengan harga murah.

Namun, ada satu masker yang sempat menghebohkan publik karena harganya yang mencapai jutaan Rupiah. Masker tersebut dipakai oleh istri dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Kira-kira, apa yang menjadikan masker ini mahal ya, Moms? Yuk, cari tahu faktanya berikut ini.

Baca Juga: Apakah Bayi Harus Memakai Masker Saat Pandemi Covid-19?

Fakta Masker Mewah Istri KSAD

Masker mewah tersebut dipakai oleh istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa. Berikut ini beberapa faktanya masker mewah istri KSAD.

1. Respirator Canggih dari Australia

masker mewah istri KSAD-1.jpg

Foto: mancode.id

Dengan harga mencapai jutaan Rupiah, diketahui masker ini merupakan salah satu produk respirator canggih dari Australia, tepatnya dari perusahaan CleanSpace Technology dari Australia.

Mengutip situs resminya, respirator CleanSpace Technology dapat memberikan perlindungan pernapasan terhadap partikel dan debu, dengan efektivitas filter 99,98% untuk partikel debu 0,3 mikron ke atas.

Masker yang digunakan oleh istri KSAD ini merupakan jenis respirator CleanSpace Halo, dengan berat 350 gram, serta memberikan perlindungan tinggi untuk biohazard (APF 50 & 1000).

Baca Juga: Ketahui Risiko Pakai Masker Saat Berolahraga Berikut Ini

2. Harganya Capai Belasan Juta Rupiah

masker mewah istri KSAD-2

Foto: instagram.com/tni_angkatan_darat

Ada banyak varian respirator dari CleanSpace Technology. Pada situs Solution Conseil, harganya berkisar antara US$ 309 (sekitar Rp4,4 juta) hingga US$ 1.284 (sekitar Rp17 juta).

Mengutip Fisher Scientific, harga dari masker mewah yang dipakai istri KSAD ini adalah USD$ 906 atau setara Rp13 juta. Respirator ini bisa bekerja dengan menggunakan baterai yang bisa bertahan selama 9 jam pemakaian.

3. Desainnya Futuristik

masker mewah istri KSAD-4.jpg

Foto: cleanspacetechnology.com

Berbeda dari respirator jenis lainnya, respirator dari CleanSpace Technology memiliki desain yang futuristik berwarna putih. Tidak ada selang atau sabuk tempat baterai, serta bisa dibersihkan dengan cepat.

CleanSpace Halo adalah filter udara, dengan teknologi kipas, yang dirancang untuk dipakai di lingkungan di mana terdapat cukup oksigen untuk bernapas dengan aman.

Baca Juga: Review 7 Masker Pelindung untuk Antisipasi Virus Corona, Mana yang Terbaik?

4. Dapat Dibeli di Situs Supplier Produk Impor

masker mewah istri KSAD-3

Foto: instagram.com/persitkckpusat

Mengutip Detik.com, Moms bisa mendapatkan masker mewah yang dipakai oleh istri KSAD ini lewat situs supplier produk impor PT Blessindo Mulia Abadi di Bandung, Jawa Barat.

PT Blessindo Mulia Abadi adalah perusahaan yang fokus memasok barang impor seperti produk pembersih ruangan, yang telah didirikan sejak tahun 2007.

Selain mengimpor produk pembersih ruangan, perusahaan importir ini juga menyediakan peralatan suku cadang yang sulit didapatkan oleh para pelanggannya.

Itu dia fakta tentang masker mewah yang digunakan istri KSAD. Apakah Moms berencana untuk membelinya?

Artikel Terkait