SELEBRITI
14 Juli 2020

Tubuhnya Telah Ditemukan, Ini 4 Fakta Tewasnya Aktris "Glee" Naya Rivera

Naya menghilang selama 5 hari
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Aktris "Glee" Naya Rivera (33 tahun) telah dikonfirmasi tewas, setelah hilang sejak Rabu (8/7/2020) waktu setempat. Informasi ini telah dikonfirmasi oleh Ventura County Sheriff melalui akun Twitter @VenturaSheriff.

"Konferensi pers telah selesai. Sheriff Ayub telah mengonfirmasi mayat yang ditemukan di Danau Piru hari ini adalah Naya Rivera. Hati kami tertuju pada keluarga, teman, dan penggemar selama masa sulit ini. Otopsi akan dilakukan untuk menentukan penyebab kematiannya," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Naya Rivera diketahui menghilang ketika mengunjungi Danau Piru, yang berlokasi di California, Amerika Serikat. Berikut ini fakta tewasnya aktris Naya Rivera.

Baca Juga: 4 Fakta Respirator CleanSpace Halo, Masker Mewah Istri KSAD

Fakta Tewasnya Aktris Naya Rivera

Sebelum ditemukan tewas, kasus menghilangnya Naya Rivera ramai diperbincangkan publik. Berikut ini beberapa fakta yang telah dikumpulkan.

1. Menghilang di Danau Sejak Rabu

fakta tewasnya Naya Rivera-1

Foto: instagram.com/nayarivera

Mengutip CNN, menurut Kantor Sheriff County Ventura, Rivera datang ke Danau Piru di Ventura County, California, sekitar pukul 1 siang, pada Rabu (8/7/2020).

Naya pergi bersama anaknya dan menyewa sebuah perahu. Tetapi, sekitar tiga jam setelah meninggalkan dermaga, seseorang menemukan sebuah perahu mengapung dengan anak yang tampak tertidur di kapal.

Kapten Sheriff Eric Buschow mengatakan sulit mendapatkan informasi dari anak tersebut, yang mengatakan bahwa ia dan Naya pergi berenang, tetapi sang ibu tidak kembali ke kapal.

"Anak itu mengenakan rompi pelampung, dan ada rompi pelampung orang dewasa yang ditemukan di atas kapal," jelas Buschow dalam konferensi pers.

Baca Juga: COVID-19 Bisa Menular Lewat Udara, Ini Fakta Tentang Airborne Disease

2. Melibatkan Puluhan Kru untuk Mencari Naya

fakta tewasnya Naya Rivera-2.jpg

Foto: twitter.com/VENTURASHERIFF

Dalam unggahan di akun Twitter Ventura County Sheriff, pencarian tubuh Naya melibatkan lebih dari 80 personel. Bahkan dibutuhkan peralatan lain seperti helikopter, perahu, serta kendaraan ATV.

"Beberapa tim personel pencarian & penyelamatan profesional secara aktif mencari petunjuk di Danau Piru ke lokasi Naya Rivera. Dengan lebih dari 80 orang yang terlibat dalam pencarian, kami menggunakan helikopter, perahu, kendaraan ATV, dan personel darat untuk mencoba dan mencarinya," mengutip cuitan akun Twitter Sheriff County Ventura pada Jumat (10/7/2020).

3. Sulit Menemukan Tubuhnya

fakta tewasnya Naya Rivera-3.jpg

Foto: twitter.com/VENTURASHERIFF

Salah satu faktor yang menyebabkan sulitnya menemukan tubuh Naya yang menghilang adalah kondisi dari Danau Piru itu sendiri.

Para penyelam yang mencari Naya mencatat bahwa kondisi air dan puing-puing yang keruh di danau tersebut menurunkan jarak pandang menjadi hanya 1-2 kaki (sekitar 0,3-0,6 meter).

Selain itu, danau ini memiliki cabang-cabang ranting dan semak-semak sehingga penyelam perlu menggali dan menyikat pohon yang tumbang lebih dalam. Dengan tidak adanya arus, membuat setiap benda yang jatuh tetap berada di dasar.

Deputi Ventura County Sheriff, Miguel Gonzalez, mengatakan biasanya satu mayat bisa muncul kembali ke permukaan setelah 3 hari, tergantung pada apa yang dikenakan dan dimakan orang itu.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-33, Ini Rekomendasi 5 Drama Korea yang Dibintangi Ji Chang-wook

4. Tubuh Naya Ditemukan Dekat Permukaan Air

fakta tewasnya Naya Rivera-4

Foto: instagram.com/nayarivera

Menghilang selama lima hari, tubuh Naya Rivera kemudian ditemukan di pagi hari. Hal ini diungkapkan dalam konferensi pers pada hari Senin (13/7/2020) waktu setempat.

"Kami yakin bahwa tubuh yang kami temukan adalah mayat Naya Rivera. Dia ditemukan di bagian timur laut danau, dekat permukaan air," terang seorang sheriff.

Selain itu, pihak yang berwenang juga menegaskan bahwa tidak ada indikasi kecurangan dan tidak ada indikasi bahwa ini adalah kejadian bunuh diri. Autopsi akan dilakukan pada tubuh Rivera.

Ketika seorang reporter bertanya tentang keadaan yang menyebabkan kematian Rivera, sheriff berspekulasi bahwa perahu yang ditumpangi Naya mungkin tidak dijangkar, sehingga ia menghabiskan energi banyak untuk membawa putranya kembali ke kapal tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Itu dia fakta tentang tewasnya aktris "Glee" Naya Rivera.

Artikel Terkait